477
Saturday, 08 May 2021 18:51 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Inovasi Baru Diskopdagperin, Bupati Kuningan Resmikan Videotron dan Running Text

Inovasi Baru Diskopdagperin, Bupati Kuningan Resmikan Videotron dan Running Text

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan bingkisan lebaran kepada THL Keamanan, Ketertiban, dan Kebersihan Pasar, di Pasar Baru Kuningan Lantai 2, Sabtu (8/5/2021). Selain itu, secara resmi Bupati melaunching Videotron dan Running Text Pasar Baru.
 
Kadis Kopdagperin Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, karena setiap tahun selalu memberikan perhatian kepada para THL seluruh Kabupaten Kuningan, termasuk THL di Dinas Kopdagperin yang berjumlah 62 orang.
 
“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti untuk mereka, karena menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini semua sangat menantikan hari kemenangan dengan berbagai kesiapan, mudah-mudahan bantuan ini dapat  bermanfaat untuk para pegawai kami,” ungkapnya.
 
Selanjutnya, mengenai Videotron, Kadis Kopdagperin menjelaskan, bahwa dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana Pasar Baru kedepannya bisa lebih hidup lagi sesuai dengan harapan Bupati. Selain itu, dapat menjadi daya tarik pengunjung pasar, karena selain untuk informasi terkait Pemerintah Daerah Kuningan dan infomasi harga sembako, juga sebagai media promosi bahkan menjadi media hiburan untuk para pedangan dan pembeli.
 
"Konsep kedepannya dengan adanya videotron Pasar Baru di lantai 2 ini, ingin hidup dihuni oleh kedai atau cafe dan tegal gubugan. Kalau ada kedai atau cafe bisa hidup sampai malam dengan hiburan nobar, dan lain-lain. Juga dengan adanya Videotron tersebut sebagai informasi harga komoditi bahan pokok, galery informasi dinas atau pemkab, galeri promosi produk-produk UKM dan sebagai monitor CCTV untuk keamanan dan ketertiban pasar serta media hiburan pedagang dan pengunjung," jelasnya.
 
Diyakini U. Kusmana, jika hal ini terus disosialisasikan maka akan menjadi daya tarik masyarakat, sehingga Pasar Baru hidup kembali. "Mudah-mudahan kedepan nya kita bisa memfasilitasi semua pasar yang ada di Kabupaten Kuningan dengan Videotron,” ungkapnya.
 
Ia juga berharap, selain untuk informasi harga sembako, running text juga dapat bermanfaat untuk memberikan informasi mengenai Visi dan Misi Kabupaten Kuningan atau informasi terkait dengan Pemerintah Daerah Kuningan.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan menyampaikan, bahwa bingkisan yang diberikan tersebut adalah sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada para THL yang telah berjasa menciptakan keamanan, ketertiban, dan kebersihan Pasar.
 
“Kami ingin agar momen lebaran ini bisa dirayakan gembira oleh semua warga, termasuk para THL. Jangan di lihat dari besar kecilnya, semoga dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu semua,” ujar Bupati.
 
Bupati melanjutkan "Hari ini, saya bersyukur dengan peresmian Videotron dan Running Text ini dapat digunakan untuk multi fungsi, seperti menyampaikan informasi terkait situasi kondisi pasar, pengumunan, dan transparansi,” ungkapnya.
 
Transparansi, lanjut Bupati, mengenai harga sembako yang ada dipasar, sehingga akan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat, juga akan menumbuh kembangkan akad jual beli yaitu kejujuran.
 
“Dengan transfaransi kita akan mampu bersaing dan berkompetisi dengan zaman digitalisasi,” tandasnya.Perlu diketahui, khusus untuk Running Text baru bisa dipasang di 3 pasar, yaitu Pasar Cilimus, Ciputat dan Luragung. (Abel Kiranti)
Diskopdaperin Pemerintahan Pasar baru Menjelang Idulfitri Kuningan

Komentar

Berita Terkait