Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Ternyata Keturunan Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-23 19:50:38+07

Istri Menteri Pariwisata sfs.jpg

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, beserta istri Gista Putri, Sumber Poto : Instagram @gistaputri.

 

Kuningan – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mengumumkan susunan menteri dalam kabinet yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan periode 2019-2024, di Istana Negara, Rabu (23/10/2019) pagi.

Yang paling menarik dari pembentukan Kabinet Indonesia Maju itu adalah terpilihnya Wishnutama Kusubandio menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebab, istri dari menteri yang juga merupakan salah satu pendiri Net TV itu memiliki sangkut paut dengan Kabupaten Kuningan.

Dari informasi yang dihimpun bingkaiwarta.com, istri Wishnutama saat ini adalah Gista Putri. Dia adalah perempuan kelahiran Jakarta 2 Agustus 1987 yang juga merupakan anak dari pasangan suami istri Agusdin Susanto dan Susi Susilawati yang berasal dari Kabupaten Kuningan.

Hal ini seperti yang tertulis dalam laman Wikipedia bahwa Gista Putri merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia yang memiliki darah Sunda dari kedua orang tuanya yang bernama Agusdin Susanto dan Susi Susilawati yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat, tepatnya di Sawahwaru.

Selain itu, fakta garis keturunan Kuningan dari seorang perempuan cantik yang juga pernah bermain dalam sitkom Keluarga Masa Kini itu dibenarkan oleh salah satu kerabatnya yaitu Ricko Aldona.

“Iya mbak Gita mah orang Kuningan,”  kata Ricko, kepada bingkaiwarta.com, Rabu (23/10/2019).

Menurut Ricko, memang benar kalau Gista Putri memiliki keturunan dengan Kuningan. Karena, perempuan yang menyandang gelar sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universtitas Trisakti Jakarta itu, memiliki nenek yang tinggal di daerah Citamba, Kecamatan Kuningan.

“(Pernah menetap) di Citamba. Neneknya orang Citamba,” ujarnya.

Kabar ini tentu saja menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan karena salah satu keturunannya bisa mendampingi seorang menteri. (TedyAgeng)

25 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories