Jabar Masagi Disosialisasikan Kepada Setiap Kepala Daerah di Jawa Barat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2018-12-06 19:48:51+07

Jabar Masagi Disosialisasikan Kepada PS.jpg

Kepala Daerah di Jawa Barat tunjukan berkas sebagai komitmen menjalankan program Jabar Masagi di masing-masing daerah.

 

Kuningan – Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil kenalkan konsep baru di bidang pendidikan, terutama pendidikan karakter, kepada seluruh kepala daerah di Jawa Barat, Rabu (05/12/2018).

Konsep ini disebut Jabar Masagi dan dikenalkan kepada para kepala daerah dalam launching program tersebut, sekaligus penandatanganan komitmen menjalankannya, di Gedung Negara, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh kepala daerah di Jawa Barat, termasuk Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., yang baru saja dilantik.

Diterangkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jabar Masagi merupakan konsep pendidikan karakter yang berpijak pada pendidikan budi pekerti.

Dampaknya berimplikasi pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks budaya di masing-masing wilayah di Jawa Barat.

Jabar Masagi ini, sebetulnya merupakan program yang diadopsi dari Kota Bandung sewaktu dirinya menjabat sebagai Walikota Bandung.

Ia berharap dari dijalankannya program Jabar Masagi tidak ada lagi kabar miring tentang siswa dan pemuda Jawa Barat.

“Dari program Jabar Masagi ini diharapkan tidak ada lagi berita murid melawan gurunya, jangan ada lagi berita murid cengeng, dan jangan ada lagi berita di Jawa Barat pemudanya mati minum oplosan atau bertengkar karena urusan sepele karena tidak dilatih karakternya. Hal tersebut mungkin terlihat sepele, tapi itu bekal pada suatu hari, karena merekalah yang akakn menjadi pemimpin masa depan,” kata Ridwan Kamil. (Abel Kiranti)

4 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




























Berita Terkini

Categories