Jambore Pemuda Kabupaten Kuningan Tahun 2019 Diperingati dengan Membangun Sarana Olahraga Representatif di Desa Bakom

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-22 13:10:12+07

Jambore Pemuda sefefe.jpg

Para pemuda yang mengikuti Jambore Daerah Kabupaten Kuningan di Desa Bakom, Kecamatan Darma.

 

Kuningan – Program Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2019 diperingati dengan membangun sarana olahraga representatif berupa pembangunan tribun di pinggir lapangan sepak bola Desa Bakom, Kecamatan Darma, Rabu-Jum’at (21-23/08/2019).

Ketua Panitia Cecep Suharna S.AP, menuturkan, dalam pembangunan sarana olahraga tersebut diikuti oleh sebanyak 50 anggota perwakilan dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan, pemuda-pemudi lain dari seluruh daerah di Kuningan, serta Karang Taruna Desa Bakom.

“Kegiatan ini mengacu pada Undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa cinta tanah air serta mempupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di Kabupaten Kuningan. Pmbangunan ini sudah dimulai dari pihak desa, dan kami dari dinas membuat senderan pinggir lapang yang nantinya akan dijadikan tribun penonton yang sederhana,” kata Cecep, kepada bingkaiwart.com, Rabu (21/08/2019).

Sedangkan Perwakilan Karang Taruna Desa Jambar Hamdan, S.Hum, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Disporapar Kabupaten Kuningan, Kepala Desa, serta Karang Taruna Desa Bakom.

“Tentunya dengan olahraga saya yakin masyarakat akan bersatu, dengan olahraga masyarakat akan lebih sehat, dan dengan olahraga masyarakat akan semakin cerdas. Harapan saya dengan terselangganya kegiatan ini masyarakat bisa lebih kompak dan sangat berharap lagi kegiatan Jambore Pemuda Daerah tahun depan dilaksanakan di tanah kelahiran saya di Desa Jambar,” katanya.

Sementara itu, pada penataan lapang sepak bola tersebut turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan Drs. Hustiadi, M.Si, sekaligus nelakukan batu pertama.

“Pentingnya menjaga kekompakan dan tentunya salah satunya dengan olahraga sepak bola. Dengan bermain sepak bola pasti mereka bisa berkumpul dan kebersamaan. Itulah yang kami harapkan,” kata Hustiadi.

Ia ingin dari pembenahan lapang tersebut ke depan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kepentingan bersama, serta bagi para pemuda supaya digunakan sebaik-baiknya.

“Pesan saya terhadap para pemuda jadilah pemuda yang kreatif dan inovatif. Saya yakin dengan dasar itu pemuda akan membantu terlaksan visi misi Kabupaten Kuningan yang Mandiri Agamis Pinunjul Berbasis Desa,” tuturnya.

Kepala Desa Bakom Ali Sadikin, menyambut baik kegiatan Jambore Pemuda dan penataan  lapangan sepak bola yang ada di wilayahnya. Ia pun bersyukur sebab saat ini sarana olahraga di wilayahnya semakin membaik. (TedyAgeng)

 

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories