Jarwo : Jika Edo Lompat Pagar, Duet Adem Bakal Terganggu

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-10-09 17:03:16+07

Jarwo  Jika Edo Lompat Pagar PS.jpg

Sujarwo, ketua F-TEKAD Kabupaten Kuningan.

Kuningan – Memanasnya isu bakal calon bupati dan wakil bupati Kuningan mendapat tanggapan dari ketua F-TEKAD, Sujarwo. Menurutnya, salah satu isu yang menyiratkan ialah akan keluarnya rekomendasi kepada  duet Acep - Dede Sembada (Adem) untuk perebutan tapuk kepemimpinan eksekutif di Pilbup Kuningan 2018 mendatang.

Ia mengharapkan dari kondisi itu dapat memacu parpol lain di luar PDI Perjuangan untuk segera memunculkan 'jagoannya'. Kemunculan paslon Cabup/ Cawabup diharapkan dapat memberikan ruang waktu bagi rakyat selaku pemilih untuk melakukan penilaian terhadap para calon pemimpinnya.

“Jika akhirnya menjadi kenyataan duet Adem yang menerima rekomendasi dari PDIP dan tanpa ada partai Pendukung di luar 5 partai non-parlemen yang sudah sejak awal mendaklarasikan diri mendukung H. Acep Purnama, dikhawatirkan hal itu bisa menjadi 'hambatan' untuk memuluskan duet Adem kembali berkuasa di periode 2018-2023,” ujar Sujarwo kepada BINGKAI WARTA, Senin (9/10/2017).

Terkait munculnya dugaan lompat pagar yang dilakukam M. Ridho Suganda dari PDIP ke PPP yang ditunjukan dengan kehadirannya di agenda maha penting PPP, hal itu belum bisa disimpulkan sebagai langkah politik yang sering disebut lompat pagar.

Menurutnya, tidak berlebihan jika muncul asumsi bahwa langkah Edo sebagai upaya meningkatkan posisi tawar untuk 'disodorkan' kepada PDIP, mengingat hingga saat ini belum terbit rekomendasi tertulis dari DPP PDIP.

Namun, kata dia, jika akhirnya Edo maju sebagai Calonbup/Wabup yang diusung PPP tanpa koalisi dengan PDIP, tentu juga akan sedikit mengganggu keutuhan dukungan dari internal PDIP kepada duet Adem, “Mengingat tidak sedikit kader PDIP yang masih setia kepada sosok H. Aang HS (Ayah Edo),” pungkasnya. (Tatang Budiman)

11 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories