202
Friday, 02 October 2020 19:36 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Jelang HUT TNI Ke-75, Dandim 0615/Kuningan Lakukan Ziarah Ke TMP Haurduni

Jelang HUT TNI Ke-75, Dandim 0615/Kuningan Lakukan Ziarah Ke TMP Haurduni

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Jelang peringatan HUT TNI ke-75, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Haurduni, Jl. Raya Veteran, Kuningan, Jumat (2/9/2020).

Dalam upacara tersebut, Dandim 0615/Kuningan bertindak sebagai insfektur upacara (irup). Turut hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP. Lukman Syafri Dandel Malik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PKB Ujang Kosasih, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan dan Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan.

Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita khususnya dalam momentum HUT TNI.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi menuturkan, ziarah ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kegiatan tabur bunga yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini, tujuannya adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan," tutur Dandim Kuningan kepada bingkaiwarta.com.

Melalui ziarah ini, Dandim Kuningan berharap, dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan. (Abel Kiranti)

TNI KUNINGAN DANDIM0615 HUTTNI

Komentar

Berita Terkait