Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 161 Tol Cipali Laila Dan Balitanya Dimakamkan Di Tempat Kelahiran Lebakwangi Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-16 15:11:33+07

 

Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 161 Tol Cipali.jpg

Pemakaman Lailatul Aqmalina, 23, dan M. Hafiz, 15 bulan, korban tabrakan kilometer 161 tol Cipali, Kabupaten Majalengka, dimakamkan di pemakaman umum Desa/Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (16/1).

 

Kuningan – Jenazah ibu beserta anak balitanya, Lailatul Aqmalina, 23, dan M. Hafiz, 15 bulan, korban tabrakan maut antara mobil travel jenis Daihatsu Luxio ber-nomor polisi (Nopol) B 1138 UKS dengan truk tronton nopol AB 8837 AK di tol Cipali kilometer 161, Kabupaten Majalengka, dimakamkan di pemakaman umum Desa/Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (16/1).

Kakak sepupu korban, Nana Sutarna, 43, menyebutkan, kedua korban yang sebelumnya tidak terindentifikasi sebagai warga Kuningan, karena dalam kartu tanda penduduknya (KTP) tertulis warga Kampung Ketos, Kelurahan Pasar Kemis, Kabupaten Tanggerang, Banten itu aslinya merupakan warga Kabupaten Kuningan.

Namun, setelah lama meninggalkan Kuningan karena menikah dengan Wadi, 28, yang berasal dari Tangerang, akhirnya Laila tinggal menetap dan berdomisili di Tangerang bersama suaminya, “Semenjak menikah Laila tinggal di Tangerang bersama suaminya, dan kepulangannya ke Kuningan untuk menghadiri acara kenduri peringatan 100 hari meninggalnya kakek Laila,” ujar Nana kepada BINGKAI WARTA, Senin (16/1).

Nana menuturkan, melalui telepon seluler anak pertama pasangan Surahmat, 46, dan Icih Sukaesih , 42, yang merupakan paman dan bibinya itu mengabarkan berangkat dari Tangerang menuju Kuningan sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (14/1), tentunya mendengar kabar itu keluarga di Lebakwangi sangat menunggu kehadirannya, karena memang semua merindukan Laila yang sudah cukup lama tidak pulang kampung.

Namun hingga pukul 08.00 WIB, Minggu (15/1) Laila tak juga kunjung datang, padahal perjalanan Tangerang Kuningan lambat-lambatnya juga tidak akan menghabiskan waktu selama itu, kecuali jika menghadapi arus mudik pada musim libur lebaran, “Kami sekeluarga khawatir, kenapa hingga jam 8 pagi belum sampai. Lalu salah satu keluarga menghubungi suaminya di Tanggerang, kata suaminya Laila sudah berangkat naik travel,” tuturnya.

Karena merasa khawatir, apalagi saat melihat berita di televisi ada kecelakaan yang menimpa travel jurusan Kuningan, lanjut Nana, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk mencari informasi dengan berangkat ke RSUD Arjawinangun, kemarin. Dan ternyata benar, bahwa Laila Aqmarina dan anaknya menjadi salah satu korban dalam kecelakaan tersebut.

Akhirnya, kata Nana, pihak keluarga memutuskan untuk mengambil jenazah korban ke kediaman keluarganya di Kuningan, “Jenazah sampai di rumah duka, yakni di Rt. 02/02, Dusun Manis, Desa/Kecamatan Lebakwangi sekitar 18.00 WIB, Minggu (15/1), dan dikuburkan hari Senin (16/1) ini, sekitar pukul 09.00 WIB, dikarenakan menunggu dahulu kedatangan Wadi suami korban,” kata Nana.

Nana menambahkan, meski merasakan sedih luar biasa, bahkan suaminyapun hingga syok, saat melihat jasad anak dan istrinya tercinta, namun pihak keluarga sudah mengikhlaskan semuanya, “Kami sangat kehilangan Laila, karena dia anak yang sangat baik, bahkan selama hidupnya dia itu tidak pernah punya masalah dengan siapapun, dia sangat patuh dan penurut, bahkan selalu membantu pada kedua orang tuanya, namun walau bagaimanapun kami tetap ikhlas dengan kejadian ini, karena ini merupakan kehendak Allah SWT,” ungkap Nana, seraya menyeka air mata.

Dari pantauan langsung BINGKAI WARTA, suasana pemakaman pagi Senin itu, selain cuaca yang memang mendung, seluruh warga yang mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir Laila Aqmalina, dan M. Hafiz bayinya itupun tampak demikian muram dirundung kesedihan, bahkan beberapa anggota keluarga tampak tak kuat menahan tangisan. (Elly Said).

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories