Kabag Kesra Setda Kuningan Resmikan TBM Gandok Mahardika

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-13 10:04:38+07

Kabag Kesra Setda Kuningan fefe.jpg

Peresmian TBM Gandok Mahardika, dilakukan dengan pemotongan tumpeng, di Blok Kramat Rt. 001/001, Desa Kertawanguan, Kecamatan Sindangagung, kemarin malam.

 

Kuningan – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, diwakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan H. Toni Kusmanto, AP, M.Si, resmikan Taman Bacaan Masyarakat Gandok Mahardika, di Blok Kramat Rt. 001/001, Desa Kertawanguan, Kecamatan Sindangagung, kemarin malam.

Taman bacaan tersebut diresmikan untuk meningkatkan minat baca khususnya warga masyarakat Blok Kramat, Desa Kertawangunan. Taman Bacaan ini pun memiliki jargon “Nagmumule beja, Dingawitan ku maca Disaksenan Ku Soca”.

Turut hadir pada peresmian itu, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H. Pipin Mansur Aripin, S.Pd, M.Pd, Penulis dan Penasehat Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Pusat Gol A Gong, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpusatakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan Wawan Hermawan, SE, Camat Sindangagung R. Imam Reapdiantoro, S.Sos, M.Si, Kapolsek Garawangi AKP Her Budiman yang diwakili oleh Kanit Intelkam Bripka Aas Rosnawan, SE, dan Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Kuningan Imam M. Agung Fauzi serta undangan kehormatan lainnya.

Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Kuningan Imam M. Agung Fauzi, mengatakan, kegiatan peresmian Taman Bacaan Masyarakat Gandok Mahardika tersebut diprakarsai oleh Komunitas Bukusam atau Budak Kuningan Sadar Maca.

“Kami juga bekerjasama dengan pemuda dan warga masyarakat Blok Kramat, Desa Kertawangunan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan,” katanya.

Ia menjelaskan, buku-buka yang tersedia di taman bacaan Gandok Mahardika berasal dari pembelian sukarela pemuda Kramat, wargasekitar dan juga bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuningan.

Dan selain membuka taman baca di Blok Kramat, Komunitas Bukusam juga membuka lapak di depan Taman Dahlia, tepatnya depan Kantor Perpustakaan Kabupaten Kuningan pada saat Car Free Day.

“Sedangkan untuk masyarakat umum bisa membaca buku secara gratis setiap sore di Taman Kertawangunan. Kami menghimbau kepada masyarakat umum yang mempunyai buku bacaan bekas dan masih layak untuk dibaca, silahkan datang ke Taman Bacaan Masyarakat Gandok Mahardika. Kami siap menampunya,” pungkas Imam. (Abel Kiranti)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories