Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto Jelaskan Yang Disampaikan Pejabat Eselon 2 Dan 3 Saat Menjadi Pembina Upacara

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-04-15 17:29:08+07

Kabag Kesra sdsds.jpg

Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto.

 

Kuningan – Kepala Bagian Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto menjelaskan, adanya intruksi dari Bupati Kuningan untuk para pejabat Eselon 2 dan 3 menjadi pembina upacara bendera di SMA/SMK/Aliyah pada Senin (15/4/2019) pagi, yaitu terkait dengan maraknya Nerkoba, obat-obatan terlarang, dimana sasarannya adalah para pelajar SMA, bahkan SMP.

Selain itu, kata Toni, masing-masing kepala SKPD yang menjadi pembina upacara menyampaikan program yang dijalankan jajarannya, sekaligus menyampaikan penyelenggaraan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan visi Bupati Kuningan, yakni Makmur, Agamis, Pinunjul (Maju).

“Dalam kegiatan ini juga tentunya pemerintah ingin ingin meningkatkan angka partisipasi hak pilih tanggal 17 April mendatang. Jadi, melalui kegiatan uapacara tadi diharapkan bagi anak-anak yang sudah memiliki hak pilih jangan sampai adanya provokasi, dan kita harus percayakan kepada penyelenggara pemilu. Dalam hal ini ada KPU dan Bawaslu. Tentunya hal ini tidak terkait dengan apa-apa, hanya ingin meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Toni.

Namun, menurut Toni wajar jika hal ini menjadi bahan pertanyaan bagi masyarakat. Tapi yang jelas titik awal kaitannya dengan peredaran obat-obatan terlarang yang sudah massive, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala BNNK Kuningan bahwa Kuningan itu adalah kedua terbesar di Jawa Barat dalam hal peredaran narkotika atau obat-obatan terlarang.

“Sebenarnya perintah ini sudah lama, kurang lebih 3 minggu lalu. Namun, kebetulan saja momentnya mendekati Pemilu. Tapi yang jelas, kita tidak mengarahakan untuk kemenangan salah satu partai atau Paslon, jusetru kita ingin ada peningkatan partisipasi dari pemilih, kita ingin ada kesepahaman dari yang sudah memiliki hak pilih supaya meningkat. Apalagi mereka ini adalah pertama kali dalam menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. (Abel Kiranti)

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories