420
Monday, 17 August 2020 10:24 (2 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kabupaten Kuningan Raih Juara 1 Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI Tahun 2020

Kabupaten Kuningan Raih Juara 1 Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI Tahun 2020

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kabupaten Kuningan berhasil menjadi Juara 1 Nasional untuk Katagori Gapoktan Berprestasi atas nama Gapoktan Marga Jaya Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang dan Kelembagaan Ekonomi Pertanian atas nama KEP Sri Mandiri Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana dalam Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI, Tahun 2020.

Dalam Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI, Tahun 2020, Kabupaten Kuningan berhasil memasukan 3 katagori, yaitu Petani Teladan atas nama Indri Nurdiana, SE Desa Windujanteun Kecamatan Kadugede, Gapoktan Berprestasi atas nama Gapoktan Marga Jaya Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang dan Kelembagaan Ekonomi Pertanian atas nama KEP Sri Mandiri Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfaputra mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kuningan sehingga menjadi Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI, Tahun 2020.

"Alhamdulillaah di satu sisi bersyukur atas buah jerih payah masyarakat petani Kuningan yang menghasilkan prestasi dan pengakuan tertinggi dari Pemerintah Pusat," ungkap Dr. Ukas kepada bingkaiwarta.com, Senin (17/8/2020).

Namun di sisi lain, Ukas mengatakan, pencapaian ini tentu akan menjadi motivasi yang kuat bagi para petani dan pemangku kepentingan pertanian Kabupaten Kuningan untuk bekerja lebih keras dan cerdas untuk memajukan pertanian daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan Kuningan lumbung hortikultur di Jawa Barat bagian Timur. (Abel Kiranti)

Kabupaten Kuningan Lomba Aparatur dan Non Aparatur Pertanian Tingkat Nasional RI Desa Windujanteun Gapoktan Berprestasi Gapoktan Marga Jaya Desa Kertayuga

Komentar

Berita Terkait