215
Saturday, 10 October 2020 18:19 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kadis DLHK : Masyarakat Harus "Saling Kasih"

Kadis DLHK : Masyarakat Harus "Saling Kasih"

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  agar terciptanya lingkungan dan kali yang bersih, nyaman serta indah dipandang mata. Seperti salah satunya Program Kali Bersih yang merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Kuningan sesuai dengan Intruksi Bupati Kuningan No. 3 Tahun 2016.

Program Kali Bersih atau Prokasih ini dilaksanakan dalam rangka mendorong kepedulian masyarakat luas akan pentingnya kebersihan, terutama yang tinggal dekat bantaran sungai.
 "Tujuannya yaitu untuk pelestarian lingkungan melalui bersih-bersih sungai dari limbah cair maupun sampah padat," tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (10/10/2020).

Dengan adanya prokasih, Wawan berharap agar aliran sungai tidak terhambat, air sungainya bersih sehingga bisa menjadi habitat yang baik untuk ikan dan satwa air lainnya.

Dijelaskan Wawan, prokasih ini akan dibangkitkan lagi karena soal sampah rumah tangga itu erat dengan prilaku. Sehingga program seperti prokasih harus terus dirutinkan bersama para pihak  termasuk masyarakat. Sehingga mereka sadar pentingnya lingkungan bersih dan tidak membuang sampah ke sungai lagi.

"Melalui prokasih ini, kegiatan bersih-bersih sungai akan terus berlanjut di tingkat masyarakat kelurahan dan desa yang wilayahna dilintasi sungai/kali. Sesuai dengan jargon yang kita usung yaitu "Sadar Lingkungan dan Kali Bersih atau Saling Kasih," pungkasnya. (Abel Kiranti)

DLHK kuningan Kali Bersih

Komentar

Berita Terkait