1,005
Saturday, 13 June 2020 14:45 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kadisporapar Kab. Kuningan Berikan Peringatan Tegas Kepada Pengelola Obyek Wisata Yang Diduga Melanggar Aturan PSBB

Kadisporapar Kab. Kuningan Berikan Peringatan Tegas Kepada Pengelola Obyek Wisata Yang Diduga Melanggar Aturan PSBB

Bingkaiwarta, CILIMUS - Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin berikan peringatan keras kepada para pemilik/pengelola Obyek Wisata yang diduga melanggar aturan PSBB. Pasalnya, ada beberapa obyek wisata yang telah buka dan menerima pengunjung serta tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan.

Kepada bingkaiwarta.com, Toto menjelaskan jika dirinya langsung mendatangi obyek wisata Al Ghiffary dan Taman Batu Hanjuang yang berada di Jl. Raya Linggarjati, Sabtu (13/6/2020).

"Saya mendapat banyak laporan dari masyarakat jika kedua obyek wisata tersebut telah mendahului buka dan menerima pengunjung. Padahal sudah jelas pihak pemerintah daerah belum mengeluarkan kebijakan terkait kapan obyek wisata boleh dibuka. Kita masih menunggu keputusan pak bupati," jelas Toto.

Toto menuturkan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan unsur terkait dan menunggu hasil rapat dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang akan di gelar Senin (15/6/2020).

"Tadi saya sudah tegaskan kepada pihak pengelola kedua obyek wisata tersebut agar besok segera di tutup kembali. Jika masih melanggar aturan yang sudah ditetapkan maka saya tidak akan segan-segan meminta kepada Satpol PP Kabupaten Kuningan untuk segera menutup tempat tersebut. Silahkan jika masih membandel resiko ditanggung sendiri," tegasnya.

Lebih lanjut lagi, Ia pun berharap agar para pemilik atau pengelola wisata untuk lebih bersabar menunggu hasil keputusan Bupati Kuningan. Apapun keputusan Bupati nanti agar semua pihak bisa menerimanya.

"Ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan semuanya. Tolong hargai pihak lain yang taat dan patuh pada aturan. Jangan sampai muncul persepsi lain yang menganggap adanya diskriminasi terhadap salah satu pihak," tandasnya.

Sementara itu, pengelola obyek wisata Al Ghiffary, Uum, saat di mintai keterangan oleh bingkaiwarta.com ia mengatakan alasan dibuka dan mendahului yang lain karena sedang adanya perbaikan dibeberapa tempat.

"Bukan sengaja dibuka sih, tapi kita sedang melakukan beberapa perbaikan tempat. Dan, ada beberapa pegawai yang sedang bekerja. Terus ada pengunjung yang datang ingin masuk. Tapi, kita besok akan tutup," kata Uum.

Senada dengan Uum, Tresna pengelola Taman Batu Hanjuang menyatakan jika pihaknya membuka dan menerima pengunjung karena alasan ekonomi. 

"Sebenarnya bukan sengaja kita buka sih bu. Tapi melihat di depan banyak pengunjung yang ingin maksa masuk. Kolam renang pun belum kita perbolehkan untuk dipake. Kita juga menggunakan protokol kesehatan. Tapi besok kita siap untuk menutupnya kembali," ujarnya. (Abel Kiranti)

Dinas Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan Toto Toharudin Obyek Wisata PSBB aturan PSBB protokol kesehatan Al Ghiffary Bupati Kuningan Acep Purnama Taman Batu Hanjuang

Komentar

Berita Terkait