Kado Milad ke 38 SMPN 1 Kramatmulya Menuju ‘Etalase Pendidikan Kuningan’

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-12 19:02:04+07

Kado Milad ke 3SS1.jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama SH, MH, resmikan Revitalisasi Gedung SMPN 1 Kramatmulya, Selasa (12/02/2019).

 

Kuningan – Kepala Sekolah SMPN 1 Kramatmulya H. Pipin Mansur Aripin, dalam acara Peresmian gedung revitalisasi tahun 2018 sekaligus pembukaan milad ke 38, Selasa (12/02/2019), mengatakan bahwa sekolahnya disebut-sebut sebagai etalase Kuningan,

Menurut Pipin, lokasi sekolah yang segaris dengan Jalan Nasional atau penghubung Kuningan-Cirebon ini dengan adanya revitalisasi ruang kelas dan ruangan penunjang lainnya akan mendorong kegiatan belajar mengajar. Selain itu bangunan juga akan terlihat indah dari luar yang merupakan jalan umum.

“Sekolah ini ingin menjadi etalase pendidikan di Kabupaten Kuningan. Dan seiring dengan bagusnya bangunan ini harus dibarengi dengan prestasi sekolah, baik siswa, guru, dan Kepala Sekolah,” jelasnya.

Sebagai Etalase Kuningan, kata Pipin, SMPN 1 Kramatmulya telah membuktikan sederet prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan nama Kuningan. Yakni penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten, Penghargaan Raksa Prasada dari Provinsi Jabar, Penghargaan Adiwiyata Nasional oleh Menteri Lingkungan Hidup, dan akhir tahun lalu dianugrahi sebagai sekolah rujukan Nasional dari 700 sekolah Se-Indonesia.  Adapun program tahfiz Quran telah banyak mencetak penghafal Alquran.

“Disini sebelumnya adalah bangunan tua yang didirikan tahun 1986 dan belum pernah direhab. Dulu itu tiangnya kayu, sekarang sudah beton, tapi bukan masalah bantuannya (hasil revitalisasi) yang ingin saya tekankan, namun adalah SMPN 1 Kramatmulya sebagai Etalase Kuningan sedikit demi sedikit akan terwujud,” tutur Pipin.

Rampungnya revitalisasi 2 ruang kelas belajar dan 10 rehabilitasi ruangan membuat lega Kepala Sekolah. Pasalnya, revitalisasi ini memakan biaya Rp. 1.066.117.000 yang bersumber dari dana bantuan pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan donatur sebagaimana disampaikan Pipin dalam sambutannya dihadapan Bupati, Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud RI dan pejabat lainnya.

Acara peresmian revitalisasi gedung ini diwarnai dengan penampilan seni tari, pencak silat, hafidz Quran, mou dengan BNN, dan puncak acara peresmian oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH, dan direktorat dengan penandatanganan prasasti, penerbangan balon dan gunting pita.

Adapun Puncak acara Milad ke 38 dilakukan dengan peniupan lilin dan bagi-bagi kue ulang tahun kepada tamu undangan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Pipin Mansur Aripin.

“Ucapan terimakasih saya kepada semua pihak, sudah barang tentu masih banyak kelemahan saya sebagai kepala sekolah, tapi yang paling hebat itu guru-guru, orang tua siswa dan dinas pendidikan,” pungkasnya kepada bingkaiwarta.com. (Bubud Sihabudin)

12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories