Kakak Beradik Korban Pelecehan Seks Paman Sendiri Selama 14 Tahun Mendapat Perhatian Bupati Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-13 16:26:01+07

Kakak Beradik Korban Pelecehan Seks Paman Sendiri Selama 14 PS.jpg

Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati Dede Sembada saat bertemu dengan RB juga LA korban pelecehan seks oleh pamannya sendiri, di pendopo Kabupaten Kuningan, kemarin.

 

Kuningan – Kakak beradik korban pelecehan seksual ayah angkat atau pamannya sendiri selama 14 tahun RB, 24, dan LA, 20, warga warga Rt. 2/1, Dusun Jagana, Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus mengundang keperihatinan Bupati Kuningan Acep Purnama dan istri, sehingga orang nomor satu di Kuningan itu berkesempatan mengundang langsung keduanya untuk bertemu di Pendopo Kabupaten Kuningan kemarin malam.

Kehadiran RB, dan LA yang diterima langsung H. Acep Purnama didampingi istri HJ. Ika Purnama, serta Wakil Bupati Dede Sembada, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kabid PPA), Badan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kuningan Hj. Jamilah, serta beberapa orang relawan sekitar pukul 20.00 WIB itu sempat mengundang keharuan.

Seperti diungkapkan Hj. Ika Purnama, bahwa dirinya sebagai wanita turut merasa hatinya hancur, serta menyampaikan rasa perihatinnya, menyikapi penderitaan dua wanita muda yang telah menjadi korban perbuatan bejat dari satu pelaku yang sama yakni pamannya sendiri yang telah mengasuh mereka dari kecil, dan dilakukan selama bertahun-tahun, sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Saya sangat perihatin atas kejadian ini, ternyata masih banyak kasus pelecehan seksual yang terjadi terhadap perempuan. Kalian tetap tabah dengan semua cobaan ini, dan jangan sampai masa depan kalian hancur gara-gara musibah ini,” ujar Ika seraya memeluk kedua korban, serta memberikan dukungannya.

Ika berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal sesuai dengan perbuatannya, sekaligus kepada kedua korban Ika berjanji akan membantu semaksimal mungkin, sesuai kemampuannya, yang terpenting korban bisa kembali memiliki kepercayaan diri, tidak minder, untuk bisa menata kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Hal senada diungkapkan Bupati Kuningan Acep Purnama, dan meminta RB serta LA tidak larut dalam kesedihan, bisa melupakan pengalaman pahit yang telah dialami, bahkan pihaknya akan memberikan dukungan agar kedua korban pelecehan seks ini bisa bangkit, juga berdikari sendiri.

Disamping itu, kata Acep, pihak Pemkab Kuningan melalui Kabid PPA akan membantu mengawal secara hukum kasus tersebut, agar sipelaku mendapat hukuman yang bisa membuat efek jera, serta menjadi pelajaran buat semua masyarakat, agar hal serupa tidak terulang lagi di ranah Kuningan.

Di tempat yang sama, Kabid PPA Jamilah menyebutkan, kejadian pelecehan seks ini merupakan PR pertama bagi dirinya yang baru menjabat sebagai Kabid PPA di BKBPP Kabupaten Kuningan, “Peristiwa ini merupakan PR pertama saya untuk bekerja. Dan ini mamacu saya untuk berusaha mengadakan rumah singgah, atau rumah aman bagi para korban kekerasan seksual dan akan membantu pemulihan secara pshikisnya,” katanya kepada BINGKAI WARTA, seusai pertemuan di Pendopo, kemarin. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories