Kakak Kandung Sandiaga Uno Berkunjung ke Kuningan, Ini yang Dilakukannya

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-23 16:35:15+07

Kakak Kandung Sandiaga Uno BerkunS.jpg

Kakak kandung Sandiaga Salahudin Uno, Prof. Dr. Indra Cahya Uno, saat memberikan materi pada acara Workshop Entrepreneurship bersama OK OCE, di Gedung KNPI Kuningan, Sabtu (23/03/2019).

 

Kuningan – Dengan memakai kaus bertuliskan “Kuningan Original” kakak kandung Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno, Prof. Dr. Indra Cahya Uno, berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/03/2019).

Kedatangan pria kelahiran Rumbai, 2 April 1967 ini tidak sendirian. Sebab ia ditemani oleh ibunda tercinta Rachmini Rachman Uno atau yang akrab disapa Mien Uno, serta istri kesayangannya yang juga merupakan mojang kelahiran Kuningan Natalia Triana Uno.

Kakak Kandung Sandiaga Sdsdsds.JPGIndra Uno sengaja datang ke Kuningan untuk bersilaturahmi dengan para pelaku usaha. Utamanya untuk mengajak mereka pada program OK OCE yang digarapnya bersama sang adik Sandiaga Uno.

OK OCE merupakan singkatan dari One Kecamatan, One Centre of Entrepreneurship. Sebuah program yang dibawa Sandiaga Uno dan Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

OK OCE ini kemudian diadopsi pada skala nasional dengan tujuan sebagai ekonomi kerakyatan untuk mencetak wirausaha baru melalui Quadrupel Helix Model atau bentuk sinergitas antara pemerintah, institusi pendidikan, korporasi, dan masyarakat demi membangun sosial ekonomi yang mengedepankan kesejahteraan rakyat. Program ini diharapkan mampu mencetak lapangan pekerjaan dari sektor usaha rakyat.

OK OCE perlu dilakukan di sini karena menurut Indra di Kuningan masih memiliki begitu banyak pengangguran, sehingga ia ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan membentuk pengusaha baru.

“Karena kita tahu bahwa Kuningan itu masalah penganggurannya itu cukup besar. Kita ingin mendorong agar lebih banyak, lebih semangat, lahir pengusaha-pengusaha baru. Terus yang udah ada sekarang untuk naik kelas. Biar bisa buka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” kata Indra kepada bingkaiwarta.com.

Ajakan untuk mencetak pengusaha baru dibuktikannya saat menemui sejumlah pengusaha. Dia mengunjungi toko oleh-oleh khas Kuningan dan memberikan materi pada acara Workshop Entrepreneurship bersama OK OCE yang dihadiri oleh ratusan pelaku usaha di Kabupaten Kuningan, di Gedung KNPI.

Pada pemaparan materi di acara tersebut Indra menjelaskan program OK OCE mulai dari keunggulan hingga manfaatnya yang bisa diambil.

Dimana pertama, OK OCE memberikan pelatihan dan pendampingan yaitu dengan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha sekaligus mendampingi mereka dengan mentor atau coach bisnis.

Pendampingan, kata Indra, akan terus dilakukan sampai pelaku usaha berhenti berbisnis. Artinya selama usaha berdiri pendampingan tidak akan berhenti.

Kedua, yaitu membuka usaha sendiri. Kemudian ketiga membebaskan diri dari statistik pengangguran. Dan keempat yaitu mengembangkan usaha dengan membuka cabang baru.

“Nah ini yang kita cita-citakan di OK OCE Indonesia, OK OCE Indonesia menjadi bagian dari solusi untuk negara dan bangsa agar rakyat sejahtera, adil dan makmur,” tuturnya di sesi akhir pemaparan materi.

Pasca memberikan materi pada acara tersebut Indra Uno menjadi daya tarik bagi peserta workshop untuk berswapoto. Ia kemudian pergi untuk melanjutkan kunjungan ke kampus Al Mutazam.

Agenda Indra Uno di Kuningan dijadwalkan akan berakhir hingga malam nanti. Diakhir rencananya dia akan menghadiri dialog bersama Relawan Indonesia Menang. (TedyAgeng)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories