942
Saturday, 17 October 2020 18:47 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kang Jabrig Siap Pimpin Aksi, Jika Keputusan BK Tidak Sejalan Dengan Kaum Sarungan

Kang Jabrig Siap Pimpin Aksi, Jika Keputusan BK Tidak Sejalan Dengan Kaum Sarungan

Bingkaiwarta, CIAWIGEBANG - Diksi "limbah" yang dilontarkan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, masih menjadi buah bibir dikalangan masyarakat. Salah satunya Pimpinan Laskar Pembela Islam Kabupaten Kuningan, M. Hasan Amirudin.
 
Melihat semakin banyaknya para tokoh ulama, ormas di Kabupaten Kuningan yang ikut menyikapi tentang diksi "limbah" tersebut, menurut Hasan, itu cukup menjadi bukti bahwa permasalahan ini bukan permasalahan yang bisa dianggap sepele.
 
Hasan, yang juga merupakan salah satu Dewan Kyai Ponpes Hidayatul Ikhwan Tegalgede Ciputat mengatakan, isu "limbah" dalam beberapa Minggu kebelakang selalu menjadi "Tranding Topik" di Kabupaten kuningan. Bahkan isu ini sempat meluas di jagad raya Nusantara.
 
"Meskipun para Kyai, tokoh pesantren, tokoh ormas berbeda pandangan dalam cara langkah penyelesaian diksi "limbah", bagi saya komentar beliau-beliau merupakan bentuk ekspresi kekecewaan yang sangat melukai masyarakat-masyarakat kepesantrenan. Dan, ini sangat wajib dipertimbangkan oleh pihak BK (Badan Kehormatan) DPRD Kabupaten Kuningan dalam mengambil keputusan," ujar Ustadz nyentrik yang biasa dipanggil Kang Jabrig kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (17/10/2020). 
 
Dia menegaskan, jika keputusan BK tidak sejalan dengan keinginan "kaum sarungan" maka pihaknya siap untuk turun ke jalan mengadakan aksi. "Biar saya yang pimpin turun ke jalan untuk memindahkan "limbah" ke tempat pembuangan sampah," tegasnya. (Abel Kiranti)
DPRD CIAWIGEBANG KUNINGAN BK ULAMA PESANTREN KAUM SARUNGAN

Komentar

Berita Terkait