Kapolres Beserta Dandim 0615 Kuningan Kunjungi Warga Papua di SMK Penerbangan Taufiq Mubarok

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-21 12:51:35+07

photo_2019-08-21_10-37-19.jpg

Kunjungan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM, di SMK Penerbangan Taufiq Mubarok, Rabu (21/08/2019).

 

Kuningan - Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM, mengunjungi warga asli Papua yang menjadi pelajar atau taruna-taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok, Rabu (21/08/2019).

Turut mendampingi Kapolsek Ciawigebang AKP Yayat Hidayat dan Danramil 1509 Ciawigebang Kapten Inf Nandang Hendarsyah.

Kunjungan tersebut menyusul insiden kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Manokwari Papua Barat. Keduanya meminta kepada para taruna-taruni agar tidak terpengaruh dan terprovokasi.

photo_2019-08-21_10-57-41.jpg"Sebagai orang tua asuh dari anak-anak yang berasal dari Papua yang berada di Kuningan, saya katakan bahwa siapa pun yang ada di Kuningan, khususnya asli Papua, itu berhak untuk mengabdi dan membangun negeri ini. Jangan sampai ada perbedaan suku atau ras. Kita semua sama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapolres Kuningan.

Kapolres yang secara kebetulan asli dari Papua tersebut memberikan motivasi bahwa anak Papua berhak untuk mengabdi dan membangun negeri ini dimana pun.

Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos, MM, menyatakan, meski warna kulit berbeda dari hitam sampai putih, dari panjang sampai ikal, selagi di dada ada merah putih kita tetap NKRI harga mati.

"Di bumi pertiwi ini kita semua sama. Meski berbeda-beda warna kulit, rambut, agama, berbeda suku, kita tetap warga Indonesia. Jadi, jangan sampai kita terpropokasi yang akhirnya akan menimbulkan perpecahan. Mari kita jaga kondusifitas negeri ini khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan," ungkap Dandim.

Ditempat yang sama, atas nama Yayasan Taufiq Mubaroq Iman Firmansyah, ST, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim 0615 Kuningan dan Kapolres Kuningan serta memberikan motivasi kepada taruna-taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok.

"Secara kebetulan Bapak Kapolres ini adalah asli Papua, semoga apa yang telah disampaikannya dapat menjadi motivasi bagi para taruna-taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok untuk bisa sukses. Anak Papua jangan minder dengan keadaan. Contohnya, Kapolres saja bisa memimpin keamanan di Kabupaten Kuningan, padahal beliau orang Papua," tandas Iman. (Abel Kiranti)



3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories