Kapolres Kuningan Bacakan 5 Intruksi Presiden RI pada HUT Bhayangkara ke-73

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-10 15:23:59+07

Kapolres Kuningan sdsewee.jpg

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, saat membacakan amanat Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di Lapangan Pandapa Paramartha, Rabu (10/07/2019) pagi.

 

Kuningan – Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, membacakan 5 intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada amanat Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di Lapangan Pandapa Paramartha, Rabu (10/07/2019) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres Kuningan, Bupati Kuningan H. Acep Purmama, SH, MH, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, SH, M.Si, Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), organisasi kemasyarakatan, para siswa dan Polisi Pelajar.

IMG_5060.JPGKapolres membacakan sambutan Presiden RI yang umumnya memberikan ucapan selamat atas HUT Bhayangkara ke-73, dan memaparkan capaian cemerlang yang telah diraih Institusi Polri sepanjang tahun 2018-2019.

Disamping itu, Presiden juga memberikan 5 intruksi untuk Polri, diantaranya pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi komunikasi yang pro aktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan public yang modern, mudah, murah, cepat serta konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam menegakan hukum guna mewujudkan penerapan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Dan kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementrian lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Presiden berharap dengan berbagai capaian tersebut mampu meningkatkan kinerja Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri, serta terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukan oleh berbagai survey yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga survey yang kredibel Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI,” kata Presiden, yang dibacakan oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK. (TedyAgeng)

Baca Juga :  Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Teruslah Menjadi ‘Rastra Sewakottama’.

9 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories