554
Monday, 27 July 2020 19:24 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kapolres Kuningan Tinjau Langsung Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020

Kapolres Kuningan Tinjau Langsung Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik tinjau langsung pelaksanaan kegiatan Dikmas Lantas dan Sosialisasi tentang Operasi Patuh Lodaya 2020 di Jl. Raya Siliwangi Kuningan tepatnya di depan Pos Polisi Citamba, Senin (27/7/2020).

Dihari keempat Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 ini, Satlantas Polres Kuningan membagikan 1000 masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jl. Raya Siliwangi.

"Operasi Patuh Lodaya 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kuningan ini berupa operasi penegakan disiplin, dan operasi simpatik melalui pembagian masker pada para pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker," ungkap Kapolres Kuningan kepada awak media.

Kapolres Kuningan yang didampingi Kasatlantas Polres Kuningan AKP Rizki Syawaludin mengatakan, kedepannya akan ada penegakan disiplin berkaitan dengan penggunaan masker termasuk penggunaan perlengkapan kendaraan seperti helm, dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Untuk di Kuningan, kita menggunakan Operasi Patuh Lodaya ini bersifat tematik disesuaikan dengan lokasi masing-masing," imbuhnya.

Dari hasil Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, Satlantas Polres Kuningan telah mendapatkan hasil tilang sebanyak 26, 666 teguran dan pembagian masker baru 3500 dari total 7000 masker.

"Dari tilang yang kita dapatkan kebanyakan mereka tidak menggunakan helm. Sementara terkait pemberlakuan sangsi tidak menggunakan masker, nanti akan dikeluarkan Peraturan Bupati yang berkaitan dengan sangsi penegakan disiplin terutama penggunaan masker," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, terkait sangsi itu sendiri, jika dilihat dari Perbup ada sangsi berupa denda dan berupa tindakan sosial. (Abel Kiranti)

Kapolres Kuningan Dikmas Lantas Operasi Patuh Lodaya 2020 Pos Polisi Citamba

Komentar

Berita Terkait