368
Monday, 13 July 2020 14:09 (4 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kapolres : "Polres Kuningan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan"

Kapolres : "Polres Kuningan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan"

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Dalam rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan lakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan, Senin (13/7/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan menyampaikan Apel Gelar Pasukan Penaggulangan Kebakaran Hutan dan lahan Tahun 2020 di Wilayah Kabupaten Kuningan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan.

pembakaran Hutan dan Lahan

"TNI-Polri dan Instansi terkait serius mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan kegiatan-kegiatan preventif, dan Polres Kuningan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan," tegas Kapolres.

Menurutnya, kejadian Karhutla merupakan peristiwa yang dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan, korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan efek psikologis. 

Ia menjelaskan dalam menangani bencana khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan dibutuhkan kerjasama baik antara petugas dan masyarakat. TNI-POLRI dan Instansi terkait serta masyarakat bersinergi dalam mencegah dan menanganinya.

“Untuk itu melalui Apel ini diharapkan dapat memberikan semangat yang sama sehingga bisa memaksimalkan dan menjalankan fungsi peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

Penanggulangan Kebakaran Hutan Karhutla Gelar Pasukan dan Peralatan Apel

Komentar

Berita Terkait