Karya Sapin Tercantum Dalam Antologi Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia Jilid V

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-05-27 15:47:50+07

Karya Sapin Masuk Kedalam PS copy.jpg

Karya Sapin masuk kedalam antologi puisi Rasa Sejati-Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia Jilid V terbitan Media Pustaka D.I. Yogyakarta.

 

Kuningan – Sapin, 24, mahasiswa Prodi PBSI FKIP Uniku torehkan sejarah baru bagi kampus tercintanya dan kota kelahirannya, dimana, dua buah puisi karyanya masuk kedalam antologi puisi Rasa Sejati-Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia Jilid V terbitan Media Pustaka D.I. Yogyakarta.

Mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan Forum Diskusi Bahasa (Fordisba) itu mengaku sangat senang dan bersyukur dengan hasil yang diukirnya. Dirinya pun tak menyangka jika puisi yang ditulisnya akan masuk kedalam antologi tersebut.

“Alhamdulilah, Saya hanya bisa bersyukur dengan semua ini. Sebelumnya saya tidak tahu kalau puisi saya itu masuk dan diterbitkan. intinya saya bersyukur dengan berkah yang luar biasa ini,” ungkap Sapin.

Sebelumnya, Sapin memang memiliki hobi menulis, apalagi dalam bentuk puisi. Menurutnya, dalam menulis puisi itu Ia bisa menumpahkan apa yang diinginkannya melalui cara yang lebih menarik.

“Saya menulis puisi karena sudah hobi aja, lewat puisi kita bisa mengungkapkan apa yang ingin kita ungkapkan lewat cara lain yang lebih menarik. Dan jika ada yang bertanya mengapa saya menulis, saya jawab karena saya hidup, saya ingin bermanfaat untuk orang lain dengan hobi menulis saya,” ujar Sapin kepada BINGKAI WARTA, kemarin.

Sementara itu, Ketua Prodi PBSI FKIP Uniku, Ifah Hanifah mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diraih oleh salah satu anak didiknya itu. Ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Sapin. Kaprodi itu percaya bahwa proses yang dilakukan Sapin mampu menjadi bekal dalam kehidupan di masyarakat.

“Prestasi ini merupakan anugerah yang disertai kerja keras. Prestasi dan piala bukanlah segalanya. Sedangkan proses, itulah yang penting bagi kami sebagai bekal kami di masyarakat kelak. Apa yang ditorehkan Sapin menjadi bukti bahwa proses pembelajaran kami. Namun tetaplah rendah diri dengan semua itu,” pungkas Ifah. (Tatang Budiman)

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories