Kasat Pol PP Akui Patroli Mandiri ke Perbatasan Bukan Sebatas Jalan-jalan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-23 21:12:24+07

Kasat Pol PP PSSS.jpg

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dalam Patroli Mandiri ke daerah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, kemarin.

 

Kuningan – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, mengapresiasi kegiatan Patroli Mandiri ke Perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh jajaran jabatan fungsional dari setiap bidang Satpol PP Kabupaten Kuningan yang digelar pada Jumat (22/03/2019).

Indra mengatakan perjalanan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Kuningan itu sangatlah menarik. Diakuinya pun upaya itu bukan hanya jalan-jalan semata.

“Perjalanan ini sangatlah menarik. Kita bisa melihat potensi-potensi yang ada di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan Kabupaten Kuningan dengan Jawa Tengah,” kata Indra kepada bingkaiwarta.com.

Dengan demikian, Indra meyakini anggotanya akan mampu memetakan kemungkinan-kemungkinan terjadinya gangguan ketentraman, ketertiban umum, termasuk juga gangguan atau pelanggaran peraturan daerah.

“Dengan melakukan patroli ini Insya Allah saya bisa memetakan dengan segera. Kita bisa mengantisipasi supaya tidak terjadi gangguan ketentraman, ketertiban umum. Ini adalah upaya-upaya yang sedang terus dilakukan oleh rekan-rekan khususnya para jabatan fungsional di Satpol PP Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah ide yang cukup bagus. Ia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya jalan-jalan semata. Tapi anggota Satpol PP dapat menganalisa kemungkinan-kemungkinan gangguan ketentraman dan ketertiban.

“Adapun potensi yang kemungkinan terjadi dan perlu diwaspadai adalah bencana alam. Untuk ketertibannya, kita punya Perda tentang 8 tertib. Salah satunya adalah tertib berkaitan dengan perizinan,” tutur Indra.

Meskipun tidak menutup kemungkinan masyarakat yang mempunyai usaha di daerah perbatasan belum paham tentang hal perizinan yang harus ditempuh, namun Indra bersama jajarannya akan mendorong agar masyarkat menjadi melek tata tertib.

“Nanti melalui rekan-rekan Satpol PP yang ada di tiap kecamatan kita dorong supaya mentaati ketentuan-ketentuan tentang peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Indra berharap agar setiap anggota Sat Pol PP Kabupaten Kuningan bisa paham dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Walaupun tidak dipungkiri tugas yang dijalankannya sangat berat.

“Bagi warga masyarakat yang ada harus bisa menjaga ketentraman dan ketertiban juga menjaga persatuan dan kesatuan. Kalaupun ada permasalahan silahkan segera selesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak meluas kemana-kemana,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories