390
Thursday, 10 September 2020 14:07 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan Terus Meningkat, Warga Dihimbau Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan Terus Meningkat, Warga Dihimbau Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan dari hari ke hari semakin meningkat. Tingginya angka kasus positif Covid-19 ini, membuat Kabupaten Kuningan kembali menuju zona oranye. Dengan demikian, pemerintah daerah akan meningkatkan kembali pengawasan aktifitas masyarakat.

"Dari hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten dengan para camat kemarin, telah di intruksikan kepada seluruh camat agar meningkatkan dan memperketat kembali pengawasan aktifitas, termasuk mendata/memantau warga yang keluar/ masuk wilayahnya. Kemudian menyampaikan laporan harian kepada Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten terkait perkembangan sebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing," kata Agus Mauludin, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kuningan, Kamis (10/9/2020).

Selanjutnya, pihaknya pun berencana akan mengevaluasi kembali pengaturan aktifitas yang melibatkan banyak warga, seperti ijin hajatan, pariwisata dan lainnya. Kemudian akan dilaksanakan kembali patroli oleh petugas GTPP, terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Selain aktifitas keramaian warga di bidang sosial kemasyarakatan, akan dilaksanakan kembali pengaturan dan jadwal aktifitas perekonomian masyarakat, seperti jam buka usaha, pasar dan sejenisnya," ujarnya.

Agus juga menyampaikan, Bupati selaku Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten menginstruksikan kepada seluruh RS Swasta untuk melaksanakan test swab bagi seluruh karyawannya baik medis maupun non medis dan hasilnya dilaporkan kepada Bupati.

"Untuk dibidang pendidikan pun, GTPP Covid-19 Kuningan berencana untuk mengadakan peninjauan kembali ijin pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan formal maupun non formal yang sudah dikeluarkan," terangnya.

Berdasarkan update 10 September 2020, pukul 11.20 WIB total kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan telah mencapai 2.867 orang, discarded 2.752, dan karantina 115. Dengan rincian dari kasus suspek total ada 2.100, rapid positif total 167, probable 7, dan kasus terkonfirmasi Covid-19 total 159 orang. (Abel Kiranti)

Kabupaten Kuningan kasus positif zona oranye

Komentar

Berita Terkait