431
Saturday, 25 April 2020 16:45 (8 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kapolres: Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Kapolres: Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

Bingkaiwarta, KUNINGAN- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, sudah seharusnya menjadi perhatian serius dari semua kalangan masyarakat. Karena, virus Covid-19 ini bukanlah virus biasa. Tapi, virus yang sangat membahayakan bahkan mematikan.

Menanggapi hal ini, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik angkat bicara. Dikatakannya, , meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat Kuningan sangat rendah akan bahaya Covid-19 yang sudah menjadi pandemi.

"Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan dari hari ke hari memang terus meningkat. Ini, dikarenakan kesadaran masyarakat kita akan bahaya Covid-19 masih minim. Selain itu, bisa juga sebagian dari warga Kuningan masih rendah dalam menerima informasi," kata Lukman kepada Bingkaiwarta.com, Sabtu (25/4/2020).

Dijelaskan Kapolres, seharusnya warga Kuningan harus bisa meningkatkan kewaspadaan ditengah pandemi Corona ini. Bukan justru sebaliknya, menganggap enteng akan bahaya Corona, seolah di Kuningan ini tidak sedang terjadi apa-apa.

Padahal, kata Lukman, jika dilihat dari data yang dikeluarkan Crisis Center Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan, jelas setiap hari ada peningkatan.

“Apa harus menunggu korban lebih banyak lagi? Kalau sudah banyak yang terjadi nanti ada kepanikan dan akhirnya saling menyalahkan," kata Lukman.

Dikatakannya, Covid-19 ini virus yang mematikan dan tidak bisa dilihat secara kasat mata, karena penyebaran dari Covid-19 ini sangat cepat dan tidak mengenal usia.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan agar bisa meningkatkan kewaspadaan ditengah wabah pandemi Corona ini.

"Saya mohon kepada warga masyarakat Kuningan agar bisa melindungi diri sendiri dan keluarganya. Ikuti anjuran pemerintah. Gunakan masker jika akan berpergian. Social distancing dan physical distancing harus betul-betul dipatuhi jika ingin selamat dari Covid-19. Jangan konyol dan jangan menganggap enteng soal virus Covid-19 ini," jelasnya.

Kepada para pemudik, Lukman juga menegaskan agar mengikuti anjuran pemerintah. Lakukan isolasi mandiri jika sudah berpergian dari daerah zona merah Covid-19. (Abel Kiranti)

Covid-19 zona merah isolasi mandiri AKBP Lukman Syafri Dandel Malik

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait