214
Tuesday, 22 September 2020 18:25 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kebakaran di Cidahu Hanguskan Dua Rumah

Kebakaran di Cidahu Hanguskan Dua Rumah

Bingkaiwarta, CIDAHU - Dua rumah yang terletak di Dusun Wage Rt. 002/004, Kampung Karanganyar, Desa Legok, Kecamatan Cidahu, yang dihuni oleh keluarga Edi Suhedi (55) dan Tioh (55), terbakar pada Selasa (23/09/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Menurut Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti, peristiwa ini diawali dengan munculnya percikan api dari rumah Edi Suhedi, yang kemudian merembet ke rumah Tioh.

"Saksi melihat api yang besar berasal dari atap rumah Bapak Edi, saksi kemudian menyampaikan ke warga sekitar telah terjadi kebakaran," kata Khadafi.

Meskipun sulit karena dua rumah itu menempel, namun warga tetap berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga menunggu tim penakluk api.

Tim Damkar yang datang kemudian membantu memadamkan api menggunakan kendaraan dinas. Baru pada pukul 14.45 api selesai dipadamkan.

"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik. Penyebab sampai 2 rumah terbakar," ujar Khadafi.

Menurut Khadafi, kerugian materi akibat peristiwa kebakaran yang menyebabkan dua rumah ini diperkirakan mencapai hingga Rp.195 juta.

Ditambah, saat proses pemadaman terdapat salah satu warga yang tertimpa reruntuhan bangunan saat membantu proses pemadaman. Beruntungnya, korban sudah mendapatkan perawatan dokter. 

"Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran akibat konsleting listrik, gas, dan tungku. Apabila terjadi kebakaran segera laporkan ke kantor kami," tutup Khadafi.

Berikut nomor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan : (0232) 871113. Layanan gratis/tidak dipungut biaya apapun. (Abel Kiranti)

Kampung Karanganyar kebakaran rumah rumah terbakar

Komentar

Berita Terkait