Kebakaran Di Padamulya Hanguskan 2 Unit Motor Dan Barang Berharga Lainya

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-10 15:37:44+07

Kebakaran Di Padamulya Hanguskan 2 Unit Motor Dan Barang Berharga Lainya.jpg

Proses pemadaman kebakaran hebat yang menimpa rumah milik suami istri Solihin (55) dan Yayah (45), warga Desa Padamulya, pada Senin (10/6/2019) pagi.

 

Kuningan – Kebakaran hebat yang menimpa rumah milik suami istri Solihin (55) dan Yayah (45), warga Rt. 08/03, Blok Singkup, Desa Padamulya, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan telah menghanguskan 2 unit sepeda motor, TV, kulkas, hingga surat-surat berharga seperti ijazah dan surat tanah.

Hal itu teridentifikasi setelah PLT Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si menginventarisir seluruh barang rusak atau hilang, serta kerugian diderita korban dalam peristiwa kebakaran pada Senin (10/6/2019) pagi, atau sekitar pukul 08.00 WIB tersebut.

Dikatakan Khadafi, meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kejadian kebakaran di Padamulya ini telah mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, dengan rincian diantaranya, bangunan berukuran 84 m², 2 unit motor, antara lain 1 motor merk Yamaha Vixion dan 1 unit merk Suzuki Shogun, TV berwarna, kulkas, perabotan rumah tangga, 3 kwintal gabah, surat-surat berharga seperti ijazah, surat tanah, juga uang tunai senilai Rp. 3 juta.

Khadafi menjelaskan, peristiwa ini pertama kali dilihat warga sekitar pukul 08.30 WIB, kemudian kurang lebih pukul 08.45 WIB Uji Paturohman, Sekdes Padamulya melaporkan kejadian kebaran itu ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, melalui telepon (0232) 87113).

“Setelah mendapat laporan dari Sekdes setempat, pihak kami langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan menurunkan 6 orang anggota unit 2 beserta 1 unit kendaraan Damkar, dan tiba dilokasi pada pukul 09.15 WIB. Setelah sekitar 3 jam melakukan pemadaman dengan dibantu anggota kepolisian, Koramil, serta warga sekitar lokasi kejadian api dapat kobaran api yang melalap rumah keluarga Solihin dapat kami redam,” jelas Khadafi kepada bingkaiwarta.com.

Khadafi mengaku, pihaknya sempat mengalami kesulitan, karena lokasi tidak bisa dimasuki kendaraan Damkar, sekaligus terbatasnya sumber air, sehingga proses pemadaman kebakaran yang diduga akibat korsleting arus pendek listrik tersebut agak lama. (Abel Kiranti)

6 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories