Kegiatan Pembangunan Kolam Pemeliharaan Buaya Di Bandorasakulon Dihentikan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-18 15:28:05+07

photo_2019-07-18_14-46-49.jpg

Jajaran Satpol PP, unsur Muspika Cilimus, serta aparat Pemerintahan Desa Bandorasakulon saat melakukan pengecekan lokasi pembangunan kolam pemeliharaan buaya.

 

Kuningan – Kegiatan pembangunan kolam yang rencananya dipergunakan untuk pemeliharaan buaya, serta menjadi obyek wisata kebun binatang miliki H. Kamal pengusaha di Jakarta, yang berlokasi di Rt. 07/04, Blok Guriang, Dusun Wage, Desa Bandorasakulon, Kecamatan Cilimus dihentikan sementara oleh pihak Pemerintah Kecamatan Cilimus, dan Desa Bandorasakulon dengan difasilitasi oleh Satpol PP Kabupaten Kuningan, pada Kamis (18/7/2019).

Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, melalui Kasi Penegakan Hukum Perda Satpol PP Kabupaten Kuningan Sopandi membenarkan, bahwa telah dilakukan penutupan sementara, sekaligus penghentian aktifitas pembangunan kolam pemeliharaan buaya di atas tanah seluas 200 M², dan terbagi atas 7 petak yang dimulai sejak bulan Februari 2019 milik H. Kamal pengusaha di Jakarta yang merupakan warga asli Desa/Kecamatan Japara.

Penutupan sementara itu dilakukan, kata Sopandi, mengingat belum adanya permohonan ijin pembangunan kolam pada pihak pemerintahan desa setempat, termasuk belum adanya IMB, padahal pelaksanaan pembangunan sudah mencapai 80 %.

Menurut Sopandi, beberapa langkah telah dilakukan sebelum pelaksanaan penutupan sementara tersebut, seperti melakukan koordinasi dengan Aziz, warga Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, orang yang diberikan kepercayaan oleh H. Kamal untuk mengelola pembangunan kolam, berkoordinasi dengan Nurdin Kepala Desa Bandorasakulon.

“Dan pada pukul 08.00 WIB, Kamis (18/7/2019) ini kami dari Satpol PP Kabupaten Kuningan dengan dihadiri Nurdin Kepala Desa Bandorasakulon, Hj. Eni Sukarsih Camat Cilimus telah melakukan pengecekan ke lokasi pembuatan kolam, serta memanggil Aziz sebagai pengelola pembangunan kolam ke Kantor Satpol PP. Dan dari hasil kesepakatan untuk sementara mulai Jumat (19/7/2019) aktifitas pembangunan kolam ditutup,” jelas Sopandi. (Abel Kiranti)

 

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories