Kehadiran Paramotor Manjakan Pengunjung Pameran Alutsista Di J&J Menikmati Pemandangan Alam Kuningan Dari Udara

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-07 21:52:51+07

photo_2019-12-07_21-40-31.jpg

Paramotor tampak mengudara tepat di atas lokasi pameran Alutsista J&J, Sabtu (7/12/2019)

 

Kuningan – Kehadiran paramotor, atau sejenis paralayang yang mempunyai motor penggerak baling-baling tunggal dengan posisi di belakang tempat duduk pilot menjadi daya tarik tersendiri para pengunjung pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang digelar jelang dibukanya Wisata Dirgantara Obyek Wisata J&J, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Mengingat, jika selama ini mungkin sebagian besar masyarakat Kuningan hanya melihat alat terbang yang meskipun hampir sama dengan paralayang, namun bisa take off dari tempat rendah sekalipun, karena didorong oleh kekuatan baling-baling yang digerakan mesin ini hanya di layar TV, tetapi di pameran itu mereka bisa melihat langsung, sekaligus bagi yang berminat mengudara bisa terlaksana.

Menurut penanggung jawab paramotor Nana Mulyana Latif, alat itu memang sengaja dihadirkan, untuk semakin mengenalkan masyarakat Kuningan pada dunia kedirgantaraan, serta agar sekali-kali mereka bisa merasakan terbang dan menikmati hamparan keindahan alam Kuningan dari ketinggian, atau dari udara.

“Seperti kita ketahui, Kuningan merupakan daerah destinasi wisata yang diandalkan di Jawa Barat, disamping itu Kuningan juga sebagai daerah penyangga Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka. Jadi sengaja kita tampilkan Wisata Dirgantara, dimana salah satu alat terbangnya dalam pameran ini kita hadirkan juga paramotor,” ujar Nana kepada bingkaiwarta.com, Sabtu (7/12/2019).

Sayangnya, kata Nana, jika pesawat J&J, seperti Poker 100 dan Heli BO-105 bisa terus dinikmati oleh para pengunjung Wisata Dirgantara J&J, sedangkan keberadaan paramotor hanya dalam pelaksanaan pameran Alutsista saja.

“Kehadiran paramotor memang hanya di event pameran saja, sedangkan dua pesawat lainya akan terus ada di Obyek Wisata Dirgantara J&J, dimana nantinya masyarakat akan lebih mengenal tentang pesawat udara, mulai dari instrumen-instrumen yang ada hingga pengenalan safety pesawat yang akan dijelaskan oleh para pelajar sekolah penerbangan,” kata Nana.

Untuk itu, Nana menyarankan, bagi siapa saja yang berminat melayang dengan paramotor agar memanfaatkan kesempatan di moment pameran yang berlangsung hingga Selasa (10/12/2019) itu, tinggal menyiapkan bayar tarip untuk tandem sebesar Rp. 350 ribu, dan siap terbang menelusuri atmosfir keelokan Kuningan utara selama 10 menit. (Yud’s)

 

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories