Kelas Inspirasi Berikutnya Bakal Digelar di SDN Sadamantra

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-10 12:43:30+07

Kelas Inspirasi sfsfsf.jpg

Technical Meetting GerakanKITA bersama Relawan Inspirasi, Jum'at (10/1/2020).

 

Kuningan – Setelah sukses menggelar kegiatan Kelas Inspirasi di SDN 2 Kuningan beberapa waktu lalu, GerakanKITA berencana akan menggelar kembali program tersebut di SDN Sadamantra, Kecamatan Jalaksana pada Sabtu (11/1/2020).

Menurut Inisiator GerakanKita Drs. H. Ikhsan Marzuki, MM, pada penyelenggaraan Kelas Inspirasi kedua pihaknya bakal mengundang berbagai macam profesi untuk menjadi Relawan Pengajar dan berbicara langsung dengan para siswa.

Ikhsan menilai, kehadiran  Relawan Pengajar dari berbagai macam profesi dapat menginspirasi dan menumbuhkan cita-cita anak-anak. Sehingga, alternatif cita-cita mereka pun akan tumbuh dengan pengalaman berbagi bersama para Relawan Pengajar.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kelas Inspirasi yang diinisiasi oleh GerakanKITA merupakan sebuah program untuk berbagi inspirasi kepada anak-anak SD dengan hadir dan bercerita secara langsung tentang berbagai profesi di tengah-tengah kelas mereka.

Ikhsan menjelaskan paling sedikit ada tiga tujuan yang ingin dicapai melalui program tersebut. Pertama, menumbuhkan kesadaran semua pihak bahwa tugas pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah saja, tetapi perlu ada keterlibatan orang tua dan pihak lain secara langsung untuk terjun langsung terlibat di dalamnya.

Kedua, memberi inspirasi melalui berbagi cerita, pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak agar mereka tumbuh dengan membawa 'cita-cita dan mimpi mereka'.

Ketiga, orang tua, Relawan Pengajar dan pihak-pihak yang terlibat dapat melihat secara langsung kualitas pendidikan anak-anaknya, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bersama untuk mengatasi hambatan yang ada dalam pendidikan anak-anaknya.

“Poin penting dari kegiatan ini adalah kita ingin menumbuhkan kepedulian bahwa dunia pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab guru, tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak, termasuk orang tua, para relawan dan pihak lain,” terang Ikhsan.

“Melalui Kelas Inspirasi ini minimal kita ingin menumbuhkan kepedulian, dengan menghadirkan Relawan-relawan Pengajar sehari di tengah-tengah anak-anak, menumbuhkan inspirasi seumur hidup bagi mereka,” tutupnya. (Abel Kiranti)

Baca Juga : Bertepatan dengan HUT TNI ke 74 #GerakanKITA Awali Kelas Inspirasi

12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories