481
Friday, 10 July 2020 20:53 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Tunas Mekar Desa Sindang Mendapat Bantuan Dari Danrem 063/SGJ

Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Tunas Mekar Desa Sindang Mendapat Bantuan Dari Danrem 063/SGJ

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Tunas Mekar Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, Hendra Maulana, merasa senang dan bangga atas bantuan benih ikan yang diberikan oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Elkines Villando Dewangga Kusumawadie, S. A. P saat melakukan kegiatan Pelepasan Benih Ikan, Jumat (10/7/2020).

Dalam kunjungan teritorialnya, Danrem 063/SGJ memberikan bantuan berupa bibit benih ikan mas, nila, dan nilem sebanyak 10000 ekor dan semen sebanyak 50 sak yang diberikan kepada yayasan Tarbuatul Huda Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Danrem, Pak Dandim, Pa Kapolres juga Pak Bupati atas kehadiran dan juga bantuannya kepada yayasan Tarbuatul Huda Desa Sindang. Semoga kebaikan beliau-beliau ini dibalas oleh Allah SWT. Insya Allah, ini akan menjadi motivasi bagi kami sebagai anak muda dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dengan cara membudidayakan benih ikan," ungkap Hendra kepada bingkaiwarta.com.

Pembudidaya Ikan Mina Tunas Mekar

Hendra mengatakan apa yang tengah dilakukannya adalah merupakan upaya untuk menghilangkan paradigma negatif terhadap anak-anak muda. Ia ingin meyakinkan kepada masyarakat khususnya keluarga bahwa anak-anak muda bisa bekerja dan mandiri.

"Membudidaya ikan ini merupakan kegiatan yang positif bahkan bisa menghasilkan. Selagi ada keinginan untuk belajar insya allah pasti bisa. Saya berharap semoga dengan budi daya ikan ini banyak anak-anak muda yang tertarik agar tidak membuang waktunya dengan hal yang tidak bermanfaat," pungkasnya. (Abel Kiranti)

Ikan Mina Tunas Mekar Pembudidaya budidaya Ikan Bantuan

Komentar

Berita Terkait