Keluar Dari Bank Pemerintah Anak Desa Kramatmulya Ini Jadi Entrepreneur Sukses

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-03 13:08:53+07

Keluar Dari Bank sfsf.jpg

Kepala Desa Kramatmulya Diding Kardi bersama H. Kusmiyadi, SE dan istri, dalam ceremonial grand opening Cipta Saudara Baja, di Desa Kramatmulya, Selasa (3/12/2019).

 

Kuningan – Setelah menyatakan mengundurkan diri dari salah satu bank pemerintah, H. Kusmiyadi, SE, warga Rt.11/03, Dusun Puhun, Desa/Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan sukses merambah dunia bisnis, dan menjadi pengusaha muda kebanggaan di desa tempat dirinya tinggal.

Seperti diakui Kepala Desa Kramatmulya Diding Kardi, saat membuka salah satu anak cabang perusahaan milik Kusmiyadi dengan lebel Cipta Saudara Baja, sebuah toko penyedia besi dan baja, yang terletak tepat menempel di sebelah timur rumah tinggal Kusmiyadi, bahwa keputusan warganya tersebut untuk total menjadi entrepreneur telah membawa angin segar bagi perekonomian desa yang dipimpinnya.

“Saat ini Kusmiyadi telah memiliki 7 perusahaan, dan 3 diantaranya berlokasi di desa tempat dia tinggal, atau di Desa Kramatmulya. Hal ini tentunya mampu mendongkrak perekonomian Desa Kramatmulya, selain mampu menyerap tenaga kerja, masyarakat-pun terbantu dalam mendapatkan produk-produk bahan bangunan, di toko material Faras Jaya, dan besi, baja di toko Cipta Saudara Baja,” ujar Diding, disela-sela acara Grand Opening Toko Cipta Saudara Baja, Selasa (3/12/2019).

Menurut Diding, di toko milik Kusmiyadi masyarakat bisa mendapatkan hampir seluruh kebutuhan bahan bangunan dengan jarak tidak terlalu jauh, plus harga yang terjangkau. Disamping itu, dengan kemajuan usaha yang dialami Kusmiyadi, pria yang gemar bernyanyi itu mampu menjadi penyumbang pajak yang lumayan besar di desanya.

Sementara Kusmiyadi sendiri mengungkapkan, jika semua yang dilakukannya tidak semata-mata mengejar harta, tetapi yang lebih penting lagi adalah nilai ibadah dalam memberikan peluang usaha bagi masyarakat, khususnya yang warga Desa Kramatmulya.

“Saya juga sangat berharap, dengan usaha yang saya geluti ini bisa menyumbangkan yang terbaik bagi pemerintah dalam pembangunan, serta memudahkan masyarakat saat mereka sangat membutuhkan bahan atau alat dalam membangun tempat tinggal dan lingkungan mereka,” kata Kusmiyadi. (Yud’s)

7 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories