Kenaikan Harga Bahan Pokok Dan Berbagai Tarif Undang Reaksi IMM Dan KAMMI Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-20 15:39:35+07

Kenaikan Harga Bahan Pokok Dan Berbagai Tarif Undang Reaksi IMM Dan KAMMI Kabupaten Kuningan.jpg

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) saat melakukan aksi di perlintasan jalan halaman DPRD Kabupaten Kuningan, Jumat (20/1).

 

Kuningan – Terjadinya kenaikan harga berbagai bahan pokok, diiringi keputusan pemerintah yang menaikan tarif biaya pajak kendaraan, Tarif Dasar Listrik (TDL), hingga harga BBM undang reaksi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Kuningan.

Sebagai wujud penolakan terhadap kondisi yang mereka anggap telah mengakibatkan kesengsaraan rakyat itu, himpunan para mahasiswapun mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kuningan, serta melakukan aksi orasi di halaman, sekaligus melakukan audiensi di ruang Banggar gedung parlemen tersebut, dari mulai sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (20/1).

Kehadiran ratusan mahasiswa yang mendapat kawalan ketat dari gabungan personil Polres Kuningan dan Satpol PP itu diterima perwakilan anggota DPRD fraksi Golkar H. Uci suryana, yang kemudian mempersilahkan perwakilan mahasiswa untuk melakukan audiensi.

Seusai audiensi yang berlangsung hampir 60 menit itu, Uci mengatakan semua aspirasi yang disampaikan para mahasiswa yang tergabung dalam IMM dan KAMMI akan ditindaklanjuti pihaknya, serta akan dibawa ke forum pimpinan yang lebih tinggi, “Kami sangat setuju, karena semua aspirasi yang disampaikan mahasiswa merupakan suara rakyat, dan kami selaku wakil rakyat akan mengakomodir semua aspirasi rekan rekan mahasiswa ini,” kata Uci.

Sementara itu Ketua PC IMM Kabupaten Kuningan Ridwan Ria Irawan menyebutkan, aksi damai yang dilakukan para mahasiswa ini merupakan buah dari kekecewaan masyarakat yang menilai langkah pemerintah RI saat ini kurang berpihak pada rakyat.

Banyak keputusan diambil berdampak memberatkan kehidupan warga negara, terutama kaum yang hidup dengan ekonomi pas-pasan, sepeti pencabutan subsidi listrik, yang diiringi dengan kenaikan TDL, pencabutan subsidi BBM, diiringi kenaikan harga BBM itu sendiri, dengan akibat yang ditimbulkan melambungnya harga-harga kebutuhan pokok, serta berbagai keputusan tidak berpihak kepada rakyat lainnya.

Dan keresahan itu, lanjut dia telah disampaikan dalam audiensi bersama perwakilan DPRD Kuningan, namun pihaknya merasa belum puas dengan tanggapan dari anggota dewan, sehingga berencana akan datang kembali pada Jumat mendatang untuk menagih janji, dan bukti dari hasil rumusan pembahasan para anggota DPRD, seputar aspirasi para mahasiswa tersebut. (Tatang Budiman).

 

 

 

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories