Kepala LLDIKTI Wilayah IV : Ini Pertama Kalinya Menjadi Pembicara PKKMB di Tingkat Fakultas

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-11 16:07:04+07

Kepala LLDIKTI fefefegfsaq.jpg

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si, berjabat tangan dengan Kepala LLDikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, pada PKKMB FE UNIKU, Selasa (10/9/2019).

 

Kuningan – Menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, sekaligus pembuatan sejarah pada pelaksanaan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (UNIKU) tahun 2019 karena mampu menghadirkan seorang Profesor yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, Selasa (10/9/2019).

Disebut begitu lantaran pada umumnya kehadiran Prof. Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, selalu menjangkau tingkat kampus atau bahkan lebih tinggi dari pada itu dan tidak sebatas fakultas seperti ini.

Dan hanya di FE UNIKU, sekelas seorang Profesor dengan kesibukannya yang begitu padat, ternyata mampu hadir di tengah-tengah mahasiswa baru yang akan menjalani perkuliahan di kampus berlogo kepala kuda ini.

Kendati demikian, Prof Uman tak mempermasalahkannya dan bahkan merespon positif atas undangan FE UNIKU. Ia menyebut hal ini sebagai sejarah pertama menjadi pembicara pada PKKMB di tingkat fakultas.

“Sepanjang sejarah saya sebagai kepala LLDIKTI ini pertama kalinya menjadi pembicara di kegiatan PKKMB tingkat fakultas,” ungkap Prof Uman.

Ia pun tak menyoal tingkatan fakultas dan tetap bersikap sebagaimana mestinya seorang public figure di dunia pendidikan, ditambah dengan kerendahannya yang juga mampu memberikan ilmu yang begitu luar biasa bagi mahasiswa baru.

Menanggapi respon positif itu, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si, menyambut baik dan menjadikannya sebagai kebanggaan FE, serta terpenting adalah sebuah motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

Ketua PKKMB Fakultas Ekonomi Dadang Suhardi, SE, MM, pun memaparkan, selain mampu menghadirkan tokoh penting di dunia pendidikan tinggi, FE UNIKU juga mengangkat tema tentang enterpreneur pada PKKMB tahun 2019.

Sehingga, kata dia, teradapat bazar kewirausahaan yang diisi oleh anggota himpunan mahasiswa dari setiap program studi.

“Bazarnya juga ada bedanya, karena pada bazar kewirausahaan FE ini yang menjadi alat transaksinya bukan uang, tapi kupon seharga Rp. 5ribu. Kupon itu sebelumnya dibeli oleh setiap mahasiswa baru dengan total Rp. 10 ribu karena untuk masa dua hari,” katanya.

Sementara Koordinator Acara PKKMB Fakultas Ekonomi Neni Nurhayati, SE, M.Si, AK, CA, menambahkan, dengan hadirnya seorang tokoh penting di lingkungan fakultas ekonomi, dan digelarnya berbagai acara yang menarik, adalah sebuah terobosan baru dari pihak Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan. (TedyAgeng)

Baca Juga : Pertama dalam Sejarah, PKKMB FE UNIKU Hadirkan Kepala L2DIKTI Wilayah Jabar dan Banten.

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories