387
Monday, 19 October 2020 18:47 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Kepulan Asap Hitam Warnai Orasi Mahasiswa

Kepulan Asap Hitam Warnai Orasi Mahasiswa

Bingkaiwarta, CIREBON – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus kembali melakukan aksi bertajuk “Kuliah di Jalan: Menyambut 1 Tahun Kegagalan Rezim Jokowi”, Senin (19/10/2020). 
 
Massa aksi mahasiswa tersebut mulai bergerak dari Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Jalan Tuparev kemudian long march jalan kaki menuju lampu merah perempatan Jalan By Pass-Jalan Pemuda, dan Kota Cirebon.
 
Di lampu merah perempatan Jalan By Pass-Jalan Pemuda, Kecamatan Kesambi ini, mereka membakar ban. Kepulan asap hitam pembakaran ban mewarnai orasi mahasiswa, sementara peserta aksi duduk di jalan membentuk lingkaran.
 
Demontrasi mahasiswa dari Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Universitas Swadaya Gunung Jati (UG) dan mahasiswa dari kampus lainnya di Kota Cirebon, memblokir jalur Pantura di lampu merah perempatan Jalan Pemuda-Jalan By Pass.
 
Akibatnya, ratusan kendaraan dari dua arah tersendat yang menimbulkan kemacetan panjang. Ratusan polisi dari Polres Cirebon Kota berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk menjaga terjadinya tindakan anarkis.
 
Untuk mengurangi kemacetan panjang, polisi mengalihkan arus lalu lintas dari arah timur dialihkan ke jalan menuju Jalan Terusan Pemuda untuk selanjutnya mengarah ke Jalan Kedawung. Sementara arah barat diarah menuju Jalan Pemuda untuk kemudian memutar ke arah Terminal Harjamukti.
 
Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta pencabutan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), Stop tindakan represif aparat terhadap aksi di berbagai daerah dan melawan pembungkaman demokrasi.
 
Aksi mahasiswa ini tidak berlangsung lama, setelah menyampaikan beberapa orasi dan penyampaian tuntutan, mereka akhirnya membubarkan diri. (Abel Kiranti/Irgun)
Demo JOKOWI Cipta kerja UU Omnibus law Cirebon

Komentar

Berita Terkait