Kepulan Asap Kembali Terlihat Di Area Puncak Gunung Ciremai

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-21 16:37:13+07

photo_2019-08-21_16-29-58.jpg

Kepulan asap di area puncak Gunung Ciremai dilihat dari wilayah Desa/Kecamatan Kramatmulya, Rabu (21/8/2019).

 

Kuningan – Terlihatnya kembali kepulan asap di area puncak Gunung Ciremai hebohkan warga Kabupaten Kuningan, yang menghawatirkan terjadinya kembali bencana kebakaran hutan pada gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin tidak memungkiri kejadian itu, dan menurutnya kepulan asap terlihat di sebelah kiri jalur pendakian Linggarjati, mulai pukul 10.30 WIB, pada Rabu (21/8/2019).

“Hasil konfirmasi saya kepada Fire Boss Badan Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), titik asap itu terdapat di lahan bekas kebakaran seminggu silam, dan bersumber dari tonggak pohon yang sudah terbakar, dengan lokasi diperkirakan berada di sebelah kiri jalur pendakian Linggarjati,” ujar Agus kepada bingkaiwarta.com melalui telepon seluler.

Selain terus melakukan pemantauan dari Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus dan Desa Sayana, Kecamatan Jalaksana, serta terus melakukan koordinasi dengan pihak BTNGC, kata Agus, pihak BPBD juga memberangkatkan 4 personil diantaranya, 2 dari jalur pendakian Linggasana, duanya lagi dari Linggarjati menuju lokasi titik asap, pada pukul 16.00 WIB, Rabu (21/8/2019).

“Sementara untuk operasi mop up, kami rencanakan akan dilakukan besok, atau pada Kamis pagi (22/8/2019), dengan menggunakan cairan khusus,” kata Agus. (Yud’s)

 

28 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories