Kerusakan Jalan Di Kabupaten Kuningan Semakin Parah Dan Merata

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-05 15:16:57+07

Kerusakan Titik Jalan Kecamatan Cipicung PS.jpg

Kerusakan di jalur Kecamatan Ciawigebang menuju Kecamatan Cipicung hampir menutupi seluruh badan jalan, sehingga menyulitkan pengendara memilih sisa jalan yang bisa dilintasi.

 

Kuningan – Kondisi kerusakan jalan di sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan tampaknya semakin parah dan merata, bahkan di beberapa tempat setiap jalur seakan mengalami kerusakan fatal, hampir memenuhi seluruh badan jalan, sehingga menyulitkan pengendara memilih sisa jalan yang bisa dilintasi.

Seperti yang terlihat di jalur penghubung Kecamatan Ciawigebang menuju Kecamatan Cipicung, pengelupasan yang hampir terjadi di seluruh badan jalan tersebut tak hanya mengganggu kenyamanan berkendara, namun jelas menimbulkan rawannya kecelakaan lalu lintas.

Aris, 37, warga Desa Susukan, Kecamatan Cipicung mengungkapkan, dirinya kerap menyaksikan pengendara motor yang terjatuh saat melintasi jalur Ciawigebang – Cipicung tersebut, dan rata-rata mereka terperosok, atau terpeleset saat menghindari lubang yang cukup banyak di permukaan jalan, terutama orang-orang yang baru melalui jalan tersebut.

“Saya sering menyaksikan kecelakaan di jalan ini, bahkan kemarin ada tiga orang yang terjatuh. Malahan, saya sendiri yang tiap hari melintas di jalan ini pernah terjatuh juga,” ungkap Aris kepada BINGKAI WARTA di tokonya yang kebetulan berada di jalan raya tersebut, Minggu (5/2)

Aris menyebutkan, kondisi kerusakan jalan Ciawigebang menuju Susukan memang sudah cukup parah, bahkan sering menimbulkan kecelakaan terutama saat turun hujan, dan hal tersebut diperparah dengan minimnya penerangan jalan umum jika malam hari.

Selain lubang lubang menjadi genangan air bila turun hujan, jika tak turun hujan parahnya kerusakan membuat jalanan menjadi berdebu, yang kemudian tak hanya mengganggu pandangan pengendara, tetapi juga masuk ke toko-toko dan rumah warga di pinggiran jalan tersebut.

Aris mengutarakan harapannya, agar pemerintah setempat segera membenahi kerusakan jalan, demi kenyamanan warga, juga dapat menghidupkan kembali perekonomian di sepanjang jalan tersebut, “kami sangat berharap kerusakan jalan ini secepatnya dibenahi, agar tidak terjadi kecelakaan lagi, dan semoga saja cepat terlaksana,” ujarnya.

Hal senada diucapkan Yayan, 49, warga Desa/Kecamatan Jalaksana, yang merasa sudah saatnya jalan-jalan yang mengurat di Kabupaten Kuningan diperbaiki, tidak hanya ditambal sementara, “kalau hanya ditambal sementara kita lihat sendiri seperti yang terjadi di ruas jalan nasional Kuningan – Cirebon, baru ditambal sehari, besoknya bolongan jalan sudah menganga lagi,” ucapnya.

Karena, kata dia, volume kendaraan yang melintas dengan tonase beragam, bahkan tidak sedikit yang memiliki beban sangat berat, ditambah tingginya curah hujan, sehingga jalan yang ditambal sementara dengan tanah dan sebagainya sangat cepat mengelupas kembali, “Saya kira harus secepatnya diperbaiki secara permanen, sebelum menimbulkan banyak korban,” tandasnya. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories