Kesenian Budaya Lokal Meriahkan Peringatan HANI di Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-07 20:53:20+07

Kesenian Budaya Lokal Meriahkan Peringatan see.jpg

Kesenian budaya lokal Angklung dan Rampak Genjring dari Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, pada peringatan HANI di Kabupaten Kuningan, di Lapangan Pandapa Paramartha, Minggu (07/07/2019).

 

Kuningan – Kesenian budaya lokal yang sudah menjuari baik di tingkat provinsi maupun nasional meriahkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 tingkat Kabupaten Kuningan di Lapangan Pandapa Paramartha, Minggu (07/07/2019).

Kesenian tersebut antara lain Angklung, Tari Jaipong dan Rampak Genjring yang berasal dari Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan.

Sebelum digelar pertunjukan yang sangat meriah itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan selaku pemilik acara lebih dulu melakukan Jalan Sehat yang dimulai dari kantor BNN Kuningan, serta dilepas langsung oleh Kepala BNN Kuningan Edi Heryadi M. Si, menuju area Car Free Day (CFD).

Sembari membawa spanduk bertuliskan “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, kegiatan itu diikuti oleh penggiat anti narkoba, organisasi granat, lembaga rehabilitasi baik komponen masyarakat maupun instansi pemerintah dan ribuan pengunjung CFD lainnya.

Edi mengatakan bahwa peringatan HANI merupakan sebuah momentum yang selalu diperingati rutin setiap tanggal 26 Juni setiap tahunya. Hal itu merupakan wujud keprihatinan dunia dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Sehingga daripada itu Edi menilai dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari semua unsur masyarakat supaya generasi yang akan datang tidak dirusak oleh narkoba.

“Generasi bangsa dan tema Hani tahun ini adalah Milenial Hidup Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas. Tujuannya untuk mengajak generasi milenial supaya harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” papar Edi.

Ia pun berharap dengan peringatan ini mampu menjadikan Kabupaten Kuningan Bersinar atau Bersih Narkoba, sekaligus membentuk generasi milenial yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab pada masa depan yang sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas. (Abel Kiranti)

12 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories