Kesuksesan Fun Bike Tour de Linggarjati ke 5 Mampu Membuat Antrean Sepeda Mengular Panjang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-15 21:57:08+07

Kesuksesan Fun Bike Tour de Linggarjati ke efehshsh.jpg

Ribuan peserta Fun Bike Tour de Linggarjati ke 5, mengular panjang mulai dari pusat pertokoan Jalan Siliwangi hingga mendekati SMPN 1 Kuningan, Sabtu (15/9/2019).

 

Kuningan – Acara Fun Bike Tour de Linggarjati ke 5 dinilai berjalan sukses karena mampu mengumpulkan peserta hingga mencapai 6000 orang dan membuat antrean sepeda terlihat mengular panjang mulai dari pusat pertokoan Jalan Siliwangi hingga mendekati SMPN 1 Kuningan, Sabtu (15/9/2019).

IMG_7961.JPGSelain sukses, pada event sepeda santai yang mendatangkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini juga berlangsung spesial karena pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil yang hadir bersama istrinya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyebutkan, dengan peserta yang mencapai hingga 6000 orang tersebut diperkirakan bisa menyamai jumlah peserta pada event sepeda tingkat Jawa Barat.

Baca Juga : Hari Kedua Tour de Linggarjati 5 Peserta Turun di Kelas IRR, Ini Keunikannya.

Ia pun berjanji kedepannya akan berupaya untuk lebih diperbanyak lagi karena ingin mengangkat nama Jawa Barat dan masyarakatnya.

“Mudah-mudahan, harapan saya, Tour de Linggarjati yang keenam nanti bisa dikerjasamakan dengan kegiatan setingkat Provinsi Jawa Barat. Jadi kita yang terpenting apa yang sudah kami rintis inilah kita menjadi wahana kekayaan masyarkat Jawa Barat,” kata Acep.

Melihat peserta yang begitu membludak Gubernur Jawa Barat atau yang biasa disapa Kang Emil memberi dukungan untuk setiap pelaksanaan Tour de Linggarjati. Karena ia menilai event ini mampu meningkatkan kepariwisataan di Jawa Barat.

“Saya sudah perintahkan bank BJB, bank-nya pemerintah provinsi, untuk terus menjadi sponsor utama kegiatan ini. Ini akan mengangkat pariwisata Jawa Barat untuk semakin maju dengan hadirnya Tour de Linggarjati,” kata Gubernur.

Karena keistimewaan Tour de Linggarjati ke 5, Kang Emil pun memberi pantun untuk Tour de Linggarjati, “Jalan-jalan ke pasar membeli baju, perginya berdua dengan kekasih hati. Pariwisata Jabar akan semakin maju, dengan adanya Tour de Linggarjati,” ungkapnya disambut tepuk tangan ribuan peserta.

Pihaknya pun sudah komitmen dengan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bahwa untuk Tour de Linggarjati tahun depan akan diperbesar dan diperluas sehingga suatu hari diharapkan mampu menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Sekarang sudah kelas ASEAN ya kira-kira? Suatu hari akan tingkat dunia, setuju ya. Mungkin suatu hari lagi tingkat dunia dan akherat lah biar mantap,” tuturnya disambut gelak tawa peserta.

Ia pun memberi semangat kepada para peserta melalui teriakan salam olahraga, serta jargon Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat. Selanjutnya, dengan mengangkat bendera Gubernur Jawa Barat melepas peserta Fun Bike Tour de Linggarjati ke 5. (TedyAgeng)

Baca Juga : Selain Balap Sepeda, Tour de Linggarjati ke 5 Diwarnai Aksi Freestyle BMX.

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories