Ketiga Kalinya Mahasiswa UNIKU Boyong Juara 1 Pada Festival Literasi Uhamka di Jakarta

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-26 11:44:34+07

Ketiga Kalinya Mahasiswa UNIKU SS.jpg

Rombongan Mahasiswa Uniku pada Festival Literasi Uhamka (FLU) III, di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta, kemarin.

 

Kuningan – Untuk ketiga kalinya mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) kembali memboyong predikat juara sebagai juara 1 lomba menulis essay dan juara 2 membaca puisi, pada Festival Literasi Uhamka (FLU) III, di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta, kemarin.

Selain kedua lomba di atas, pada event skala nasional ini juga digelar lomba musikalisasi puisi, menulis cerpen, menulis naskah drama pendek, dan pentas drama pendek tingkat siswa maupun mahasiswa. Event ini dilaksanakan pada rentang antara 21-23 Maret 2019.

Adapun kedua mahasiswa yang berhasil meraih hasil juara diantaranya untuk lomba lomba menulis essay oleh Muhammad Saepudin, mahasiswa semester 4, dan untuk lomba membaca puisi oleh Dede Rudiansah, mahasiswa semester 6. Keduanya berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku).

Ketua Program Studi (Kaprodi) PBSI Ifah Hanifah, M.Pd, mengucapkan syukur atas prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswanya. Sebab menurutnya, mereka pun paa FLU Jilid II berhasil meraih juara.

“Saya tentu senang mendengarnya dan tidak henti-hentinya mengucapkan syukur alhamdulillah. Saya yakin bahwa apa yang dicapai mahasiswa, selain karena ikhtiar mereka, juga karena ridho dari Allah swt,” ungkap Ifah.

Ia mengingatkan dengan capaian prestasi tersebut agar menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya sehingga membuat mahasiswa UNIKU sukses dan selalu menorehkan prestasi.

Muhammad Saepun, yang juga merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PBSI, mengungkapkan, ia sebenarnya tidak percaya pada tulisan essay yang dibuatnya dapat tembus juara satu lagi.

“Saya sangat bersyukur sekali. Terutama untuk Ibu dan Bapak saya, saya persembahkan prestasi ini untuk mereka berdua. Karena tanpa doa-doanya, saya mungkin tidak akan mendapatkanprestasi ini. Saya juga senang dan haru, karena saya masih bisa memberikan prestasi untuk UNIKU, khususnya Prodi PBSI FKIP,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa keikutsertaannya dalam Festival Literasi Uhamka (FLU) tempo hari merupakan satu permulaan dalam rangkaian event perlombaan yang akan dilaksanakan beberapa pekan kedepan. Mulai dari perlombaan sastra piala Sapardi Djoko Damono, sampai perlombaan sastra tingkat internasional.

“Setelah perlombaan kemarin, saya dan beberapa rombongan mahasiswa Uniku sesuai dengan agenda yang telah direncanakan akan mengikuti perlombaan membaca puisi piala sapardi di STKIP Yasika Majalengka dan membaca cerpen tingkat internasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jika kemarin kami berhasil menjuarai lomba menulis esai, dan membaca puisi, mudah-mudahan dan mohon doa restu serta dukungannya dari segenap civitas akademika Uniku, semoga nanti kami sebagai wakil dari Universitas dapat kembali memboyong juara atau bisa kembali menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, mengapresiasi kepada kedua mahasiswa Prodi PBSI FKIP Uniku yang telah kembali menorehkan sebuah prestasi nasional.

“Dengan diraihnya kembali prestasi oleh teman-teman mahasiswa dari Prodi PBSI FKIP, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya, untuk kembali meraih sebuah prestasi, baik itu di  bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (TedyAgeng)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories