Ketua LSM Penjara Angkat Bicara Soal Korupsi Di Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-04 15:39:42+07

Ketua LSM Penjara Angkat Bicara Soal Korupsi Di PS.jpg

Ketua LSM Penjara, bersama anggota lainnya, saat ditemui BINGKAI WARTA di sekretariatnya, Desa Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Sabtu (4/2).

 

Kuningan – Korupsi bukanlah sebuah fenomena baru di Indonesia, proses memperkaya diri itu, sudah sejak lama menjadi bagian dari aktifitas menyimpang yang kerap dilakukan oleh banyak oknum pejabat, yang menamai diri mereka wakil rakyat, demi menggendutkan kocek pribadinya.

Ketua LSM Penjara Kabupaten Kuningan, Adi Supardi, menyikapi permasalahan itu, khususnya yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Dirinya meminta kepada penegak hukum bersangkutan, agar tidak melakukan tebang pilih dalam menangani kasus tikus-tikus kantor itu.

Antara masyarakat biasa, bawahan, pejabat dan pengusaha besar, kata dia, harus diperlakukan sama dalam penyelesaian kasusnya. Penegak Hukum, menurutnya, sudah menjadi kodratnya untuk memenuhi aturan yang berlaku, tanpa melakukan sanksi pensil, yang runcing kebawah dan tumpul ke atas.

“Saat ini, masih ada kasus, khususnya korupsi yang melibatkan pejabat di lingkup pemerintahan Kabupaten Kuningan. Apalagi sekarang sedang ramai diungkit masalah dugaan penyelewengan dana yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat di Kuningan,” ujar Adi kepada BINGKAI WARTA di sekretariatnya, Desa Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Sabtu (4/2).

Sampai sejauh ini, lanjut Adi, masih belum terdengar jelas ada oknum pejabat di Kuningan yang diperiksa ataupun diselidiki lebih jauh oleh penegak hukum terkait, mengenai kasus-kasus korupsi yang telah dilakukannya.

“Kita minta di Kuningan sudah saatnya menerapkan apa yang dipidatokan Presiden RI, Jokowi, saat peresmian Gedung KPK. Pak Presiden minta setiap perkara atau kasus korupsi, harus dibuka secara transparan dan diproses secara tegas tanpa melihat jabatan atau siapa pelakunya,” ucap Adi.

Adi berharap kepada Polisi dan Kejaksaan, untuk dapat melakukan tindakan hukum yang sesuai ketika memang ada kasus-kasus korupsi yang terjadi tanpa memilih dan memilah tersangkanya, “Apalagi jika para oknum pejabat yang melakukannya,” pungkas Adi. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories