Ketua Yayasan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Diundang ke Acara Talkshow TV

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-01 20:26:38+07

Ketua Yayasan SMK sfsfs.jpg

Ketua Yayasan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan Nana Mulyana Latief, bersama host Arista Atmadjati, dan co host Fhera Fanesha, pada program Talkshow Indonesia Aviation Forum, di El John TV, Gedung Soho Capital, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Sabtu (30/11/2019).

 

Kuningan – Ketua Yayasan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan Nana Mulyana Latief, penuhi undangan sebagai narasumber utama pada program Talkshow Indonesia Aviation Forum, di El John TV, Gedung Soho Capital, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Sabtu (30/11/2019).

Talkshow yang mengambil tema “Masa Depan Generasi Muda di Dunia Penerbangan” yang tayang di El John TV ini dipandu oleh host yang juga seorang Pengamat Aviasi Nasional Arista Atmadjati, dan co host yang juga Miss Earth Indonesia 2014 Fhera Fanesha.

Dalam acaranya, Arista Atmadjati mengungkapkan bahwa Kabupaten Kuningan adalah wilayah yang berada di Timur Jawa Barat dengan kontur wilayah yang berbukit, sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata alam yang di rekomended di Jawa Barat.

Namun, ia sengaja mengundang Nana karena tertarik dengan sepak terjang SMK Penerbangan Taufiq Mubarok yang hadir di Kabupaten Kuningan, sedangkan Kuningan sendiri tidak memiliki bandara, bukan kawasan industri dan juga bukan daerah perkotaan.

“Oleh karena itu, kami tertarik untuk mengundang saudara Nana Mulyana Latief yang merupakan Ketua Yayasan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan untuk hadir dalam program Indonesia Aviation Forum,” ungkap Arista kepada bingkaiwarta.com, Minggu (1/12/2019).

Akan tetapi, lanjut dia, ada hal yang menarik ketika Pemprov Jawa Barat membuat bandara sekelas Internasional di wilayah Kertajati, Majalengka. Dimana Kabupaten Kuningan bertetanggan dengan Kabupaten Majalengka dan bisa ditempuh hanya dengan sekitar 2 jam melalui perjalanan darat.

“Dengan adanya Bandara Kertajati di Majalengka ini, tentunya akan membuka peluang bagus kepada generasi muda di dunia penerbangan. Apalagi di Kabupaten Kuningan telah hadir Sekolah Penerbangan Taufiq Mubarok,” ujarnya.

Ketua Yayasan SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan Nana Mulyana Latief, yang sempat menimba ilmu di Universitas Nurtanio, Bandung ini, menuturkan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk bersumbangsih sebagai putra daerah Jawa Barat dan Juga Kabupaten Kuningan.

“Sebagai kabupaten penyangga dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), maka saya merasa terpanggil untuk partisipasi atas dibukanya BIJB. Yaitu, untuk menyiapkan man fower (tenaga-tenaga ahli) yang profesional dibidang penerbangan,” tutur Nana saat ditemui bingkaiwarta.com.

Dijelaskan Nana, dengan adanya Bandara Kertajati sekelas Internasional ini memang perlu disikapi dengan aksi nyata, “Makanya kami mendirikan Sekolah Penerbangan SMK Taufiq Mubarok di Kuningan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, Sekolah Penerbangan SMK Taufiq Mubarok didirikan untuk menyiapkan tenaga-tenaga siap kerja di dunia penerbangan yang profesional, berkarakter, disiplin dan berahlak.

“Jadi, tidak usah khawatir untuk masuk atau sekolah di SMK Taufiq Mubarok Kuningan. Karena, lulusan-lulusan sekolah kami, sudah dipastikan untuk bisa bekerja sesuai dengan keahliannya masing-masing. Kami sudah bekerja sama dengan beberapa penerbangan nasional,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

9 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories