KIPP Kuningan Takar Produktivitas Legislatif Terpilih

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-17 10:51:06+07

KIPP sffe.jpg

Diskusi Menakar Produktivitas Kinerja Anggota Dewan Legislatif Kabupaten Kuningan Terpilih Periode 2019-2024, di Kedai Salma Coffee, Kecamatan Sindangagung, Jum’at (16/9/2019).

 

Kuningan – Pasca pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan periode 2019-2024 sejumlah masyarakat mulai dari mahasiswa hingga organisasi lainnya ikut andil menyuarakan aspirasinya.

Seperti yang dilakukan oleh Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Kuningan memilih dengan menggelar diskusi Menakar Produktivitas Kinerja Anggota Dewan Legislatif Kabupaten Kuningan Terpilih Periode 2019-2024.

Giat yang digelar di Kedai Salma Coffee, Kecamatan Sindangagung, pada Jum’at (16/9/2019) tersebut dihadiri oleh Pengamat Hukum dan Politik Universitas Nahdhatul Ulama Inonesia (UNUSIA) Muhtar Said, dan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Deki Zaenal Mutaqin.

Selain itu, turut hadir lembaga survey independen Jamparing Research, moderator yang juga Kadiv Jaringan KIPP Kuningan Cucun Muhamad Mansur, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kuningan Asep Susan Sonjaya, HMI Kuningan, GMNI Kuningan, BEM Universitas Kuningan, BEM Unisa Kuningan, dan juga unsur masyarakat lainnya.

Pengamat Hukum dan Politik Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Muhtar Said, memandang acara semacam ini patut dirawat untuk meningkatkan literasi politik dan demokrasi di daerah bagi masyarakat luas.

“Ke depan juga akan semakin mantap kalau kegiatan diramu lebih akbar lagi. Pasalnya, rekan-rekan Wakil Rakyat dan NGO seperti KIPP dapat bermitra guna membangun mental politik yang sehat dan cerdas bagi masyarakat. Dan penting juga bagi siapa pun untuk tidak paranoid terhadap kegiatan serupa, karena ini bisa menjadi media dalam memenuhi tanggung jawab litersi dan pendidikan politik,” kata Muhtar Said.

Pasca diskusi, Anggota DPRD Kuningan Deki Zainal Mutaqin, juga turut serta menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh KIPP Kuningan.

“Semoga kegiatan KIPP tidak selesai sampai di sini. Artinya kegiatan serupa dapat digelar kembali untuk meningkatkan kualitas akademik masyarakat Kuningan dalam dunia demokrasi,” tuturnya.

Peserta pun merasa antusias dalam mengikuti jalannya narasi-narasi yang dibangun oleh pemantik. Salah satu peserta asal Ciawigebang Jajang H Mubarok, mengaku, dirinya antusias dan sengaja meluangkan waktu untuk turut serta hadir sebagai civil society guna menimba wawasan di giat KIPP Kuningan.

Sedangkan Kadiv Jaringan KIPP Kuningan Cucun Muhamad Mansur, menerangkan, giat ini digelar sebagai rasa syukur pengurus KIPP Kabupaten Kuningan dalam hal menerima kepercayaan untuk turut serta mewarnai wajah politik dan demokrasi di Kabupaten Kuningan.

“Diskusi ini kami tujukan sebagai pengenalan kami kepada masyarakat luas bahwa kami siap hadir dan bermitra bagi kepentingan peningkatan kualitas literatur demokrasi di Kabupaten Kuningan. Agenda berikutnya kami juga akan menggelar kegiatan litersi serupa dan pelbagai kegiatan lainnya yang insyallah memuat nilai kemaslahatan bagi umat,” tutur Cucun. (Abel Kiranti)

 

 

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories