Kobaran Api Bakar Lahan Seluas 500 M² Di Perbatasan Desa Kasturi Dengan Desa Ciloa

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-08-13 14:52:43+07

Kobaran Api Bakar Lahan Seluas 500 M² Di Pfef.jpg

Anggota UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan saat berupaya memadamkan api yang membakar lahan di area perkebunan di perbatasan antara Desa Kasturi dengan Desa Ciloa.

 

Kuningan – Berbagai peristiwa kebakaran warnai musim kemarau berkepanjangan tahun 2019 di Kabupaten Kuningan, mulai dari yang terjadi di area puncak Gunung Ciremai, hingga memapar ke wilayah lahan-lahan perkebunan milik warga.

Seperti diantaranya, beringasnya kobaran api yang melalap lahan seluas ±500 m² di area perkebunan di perbatasan antara Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan dengan Desa Ciloa, Kecamatan Kramatmulya, pada Selasa (13/8/2019).

Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti menyebutkan, peristiwa kebakaran lahan tersebut pertama kali diketahui oleh Ica, salah seorang guru TK Negeri Pembina Ciloa, yang lokasi tempat bekerjanya berada disamping lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 11.00 WIB Ica yang tengah mengajar melihat sumber titik api yang berasal dari lahan bangunan sekolah TK Negeri Pembina Ciloa tempat dirinya mengajar, kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke nomor telepon (0232) 871113, atau nomor telepon kantor kami,” tutur Khadafi.

Setelah mendapatkan laporan dari Ica, kata Khadafi, sekitar pukul 11.05 WIB pihaknya langsung menerjunkan 5 orang anggota Regu 3 beserta 2 unit mobil Damkar ke lokasi kejadian, serta setibanya di area kebakaran, dengan dibantu oleh aparat Polsek Kuningan yang di pimpin langsung Kapolsek-nya AKP. Agus Suroso, SH dan didampingi Kanit intel Polsek Kuningan Brigadir Indra langsung melakukan pemadaman.

“Kita bersyukur, setelah berjuang selama satu jam setengah, atau tepatnya pada pukul 13.15 WIB kobaran api bisa kita padamkan, dan peristiwa kebakaran yang diduga berasal dari pembakaran sampah yang dilakukan warga ini tidak merembet ke beberapa bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian seperti, Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), TK Pembina, pabrik bawang, dan lahan perkebunan kosong lainnya,” kata Khadafi. (Yud’s)

11 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories