Kobaran Api di Gunung Ciremai Masih Menyala

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-07 16:57:12+07

Kobaran Api di Gunung Ciremai sfsf.jpg

Pantauan tim penanganan kebakaran Gunung Ciremai dari Kebun Raya Kuningan, Senin (7/10/2019).

 

Kuningan – Kobaran api yang membakar kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) tepatnya di blok Cijaha dan Cariuk, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, sampai sore ini, Senin (7/10/2019), berangsur padam.

Namun, titik api lain yang muncul di blok Liang Angin/Cibedug, Desa Bantaragung, Kecamatan Sidawangi, Kabupaten Majalengka, masih menyala dan belum bisa dipadamkan.

“Di titik itu masih ditangani oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Majalengka, TNGC, dan MPA (Masyarakat Peduli Api) Bantaragung,” kata Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin.

Sedangkan untuk upaya penanganan kebakaran di Blok Cijaha sendiri, tim gabungan yang berjumlah 60 orang yang terdiri dari unsur BPBD Kuningan, TNI, Polri, TNGC, pengelola KRK, serta MPA setempat, melakukan pendinginan dan pembuatan sekat bakar.

Selain itu, tim relawan pecinta alam berjumlah 13 orang sedang melakukan penyekatan dari Bukit Seribu Bintang (BSB) ke arah Gunung Dulang untuk menghambat merembetnya api yang masih menyala dari blok Liang Angin.

Hingga sampai saat ini, pihak BPBD Kuningan masih terus berkoordinasi dengan pihak BPBD Majalengka, Balai TNGC, serta Pengelola Kebun Raya Kuningan (KRK) untuk melakukan pemantauan. (TedyAgeng)

Baca Juga : Gunung Ciremai Kembali Terbakar Di Awal Oktober Ini

 

13 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories