Kobaran Dahsyat Sijago Merah Luluh Lantahkan Proyek Senen Jakarta Pusat

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-19 21:36:31+07

Kobaran Dahsyat Sijago Merah Luluh Lantahkan.jpg

Api terus menjalar hampir seharian di blok 2, lantai 2 dan 3 Proyek Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/1)

 

Kuningan – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, kebakaran dahsyat hanguskan blok 2, lantai 2 dan 3, dan sekitar 1.100 kios yang rata-rata pedagang pakaian Proyek Senen Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat Edi Rudianto menyebutkan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, dan pihaknya mendapat laporan dari security Pasar Senen pada pukul 04.20 WIB, dan kemudian langsung turun ke lokasi kejadian dengan menerjunkan 18 unit mobil Damkar.

“Dugaan sementara kobaran api berasal dari salah satu toko yang berasal di lantai 3, dan akibat dari terjadinya korsleting listrik,” kata Edi.

Mengingat kobaran api terus membesar, kata Edi, pihaknya hingga melakukan dua tahap penambahan personil unit mobil, “Penambahan pertama pada pukul 05.00 WIB, kami melakukan penambahan sejumlah 5 unit, sehingga berjumlah 23,” ujarnya.

Kemudian karena dirasa masih kurang mencukupi, pada pukul 06.15 WIB, menurut Edi pihaknya kembali melakukan penambahan sebanyak 19 unit, “Sehingga keseluruhan mobil pemadam kebakaran yang kami turunkan dalam peristiwa ini sebanyak 42 unit,” ungkap Edi.

Disebutkan Edi, kebakaran yang berlangsung hampir seharian, serta baru bisa padam saat waktu sore menjelang itu meski tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. (Red)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories