Kodim 0615 Tindak Tegas Oknum Yang Menyalahgunakan Narkoba

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-02 16:01:26+07

Tentara Negeri Serambi Mekah Sambangi PS.jpg

Danramil dan 200 personil anggota Kodim 0615 Kuningan, serius ikuti kegiatan P4GN di Gedung Serba Guna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim 0615 Kuningan, Rabu (2/2).

 

 

Kuningan – Mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit, Kodim 0615 bekerjasama dengan BNN Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Gedung Serba Guna Drs.Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615 Kuningan, Rabu (2/2).

Acara yang rutin dilaksanakan beberapa bulan sekali itu, dihadiri oleh seluruh Danramil dan anggota Kodim 0615 yang berjumlah 200 personil, lengkap dengan mengenakan pakaian dinasnya masing – masing.

Dalam sambutannya, Dandim 0615 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Riza Taupiq Hasan menyampaikan, bahwa kerjasaman Kodim 0615 dengan BNN akan berlangsung seterusnya. Tidak sebatas penyuluhan/sosialisasi P4GN saja, melainkan test urine serta terjun langsung ke lapangan untuk memberantas narkoba.

Riza juga menambahkan bahwa pihaknya tidak segan-segan akan mencopot pangkat, bahkan akan memecat angota, bilamana terbukti menyalahgunakan barang haram itu. Karena menurutnya, lebih baik memecat satu atau segelintir oknum TNI, daripada seluruh personil tertular penyakit buruk itu dan nantinya dapat merusak nama baik institusi, “Oleh sebab itu, Kodim 0615 akan rutin melakukan test urine dadakan dan memberikan tanda khusus bagi anggota yang mangkir saat test urine dilaksanakan, kecuali ada alasan kuat,” katanya.

Sementara itu, Kasi P2M, Agus Mulya, saat memberikan materi penyuluhan didampingi Penyuluh Novy Khusnul dan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala BNNK Kuningan, Rikhi Madya Puspita, menerangkan pentingnya peran TNI dalam memerangi narkoba. Diterangkan, bahwa narkoba merupakan musuh negara yang tak berwajah, para tentara sudah seharusnya berdiri di jajaran paling depan bersama BNN untuk menyatakan perang terhadap narkoba, “Jangan sampai malah menyalahgunakan, apalagi terjun dibisnis ini dan merugikan rakyat serta tanah air,” ujarnya.

Dalam acara sosialisasi itu, para anggota Kodim diperkenalkan contoh replika jenis narkoba baik yang alami, sintetis, maupun semisintetis. Harapannya agar para TNI Kodim 0615 peka dengan kondisi lingkungan sekitar, khususnya di Kabupaten Kuningan, termasuk bila menemui jenis zat berbahaya dilingkungannya, agar dapat langsung melakukan tindakan pengamanan dan antisipasi dini. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories