Komunitas Toyota DX Kuningan Realisasikan Bentuk Empati Mereka Pada Korban Banjir Cibingbin

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-30 15:11:19+07

Komunitas Toyota DX Kuningan Realisasikan PS.jpg

Camat Cibingbin, Bagja Gumelar, saat menerima sumbangan dari Komunitas Toyota DX Kuningan di Balai Desa Cibingbin, kemarin.

 

Kuningan – Tak hanya dinas dan instansi pemerintahan saja yang memperlihatkan bentuk kepeduliannya pada korban banjir di Kecamatan Cibingbin, namun seluruh elemen masyarakat, LSM, Juga Ormas seakan tidak mau ketinggalan untuk berbuat kebaikan itu, seperti diantaranya para pecinta otomotif yang tergabung dalam Komunitas Toyota DX Kabupaten Kuningan yang secara nyata memperlihatkan empati mereka pada warga terdampak musibah itu.

Bentuk solidaritas pada sesama direalisasikan oleh komunitas yang dikomandani Agung itu dengan pemberian sumbangan alat penunjang kebersihan, atau untuk meringankan beban masyarakat terdampak dalam pembersihan sisa-sisa genangan lumpur dan sampah dampak terjangan banjir, yakni sekop, pengki, plus uang tunai.

Periyanto alias Gaston, salah seorang dari pengurus Komunitas Toyota DX Kuningan menyebutkan, kegiatan pemberian sumbangan itu selain sebagai bentuk rasa solidaritas, dan kepedulian pada warga yang terkena musibah, komunitasnya juga memang memiliki agenda rutin dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial, sehingga bisa dikatakan dipembukaan tahun 2017, kegiatan baksos diprioritaskan kepada hal yang lebih urgen, dan sangat perlu diutamakan.

“Kami melihat dari sisi manusiawi, saudara-saudara kita di 7 desa yang ada di Kecamatan Cibingbin saat ini telah terkena musibah banjir bandang, sehingga mereka sangat perlu mendapatkan bantuan, dan kami memprioritaskan kegiatan baksos dipembukaan tahun 2017 ini untuk menyalurkan sumbangan pada mereka,” tutur Peri kepada Bingkai Warta, Senin (30/1).

Skala priorotas itu juga, kata Peri, diwujudkan pada pemilihan bentuk sumbangan, dan berdasar dari penelaahan, pihaknya melihat saat ini warga sangat memerlukan alat untuk membersihkan sisa genangan lumpur, dan tumpukan sampah yang mengotori rumah juga pekarangan mereka, “Ya berdasar dari pemikiran itu, akhirnya kami memilih skop, pengki dan uang tunai yang kami sumbangkan pada mereka, karena kami yakin mereka sangat membutuhkan itu,” terangnya.

Sementara itu, Camat Cibingbin Bagja Gumelar memberikan apresiasi pada komunitas Toyota DX Kuningan, karena komunitas itu menurutnya unik, dan bisa memahami apa yang saat ini sangat dibutuhkan warga terdampak banjir di wilayah yang dipimpinnya itu, “Saya sangat berterima kasih pada komunitas Toyota DX Kuningan, karena mereka juga telah sudi mengulurkan tangan untuk membantu warga kami yang tengah dirundung musibah, serta dengan bentuk sumbangan yang saya rasa sangat tepat guna,” ujar Bagja, pasca menerima langsung bantuan dari komunitas Toyota DX Kuningan, di Balai Desa Cibingbin. (Yud’s).

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories