Kondisi Kusen SDN 2 Bendungan Yang Mengkhawatirkan Diperbaiki Wali Murid

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-28 15:46:15+07

Kondisi Kusen SDN 2 Bendungan Yang PS.jpg

Orangtua murid SDN 2 Bendungan tengah melakukan rapat koordinasi terkait perbaikan kusen sekolah yang hampir ambruk.

 

Kuningan – Wali murid SDN 2 Bendungan, Kecamatan Lebakwangi, berinisiatif perbaiki prasarana sekolah, dengan merenovasi kusen yang sudah rusak, sebanyak tiga ruangan yaitu di kelas 1, 2 dan 3, kemarin.

Salah satu wali murid kelas IV, Widia Pratiwi, 30, mengatakan,  semua yang dilakukan dalam membantu memperbaiki fasilitas sekolah tersebut murni atas dorongan keinginan masing – masing pribadi orang tua siswa, yang sebelumnya telah melakukan rapat.

Dirinya tidak mempermasalahkan terkait bantuan yang diberikan, meskipun sebetulnya sekolah telah memiliki anggaran untuk perbaikan bangunan. Namun para wali murid di Desa Bendungan tak membahas panjang perihal itu semua.

“Selama untuk kepentingan pendidikan, kami tidak merasa repot dan tak menyinggung – nyinggung tentang apa yang telah diberikan kepada sekolah. Semua itu akan dinikmati oleh anak – anak kita juga, jadi kami semua ikhlas dalam membantu,” ujar Widia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Bendungan, Abdul Wahab mengatakan, sebelum kegiatan itu dilangsungkan, dari pihak sekolah sendiri telah melakukan koordinasi dengan para orang tua murid dengan menggelar rapat.

“Dalam rapat itu kami sampaikan terkait kondisi kusen di tiga ruangan yang tengah memprihatinkan. Alhamdulilah itu semua direspon baik oleh wali murid. Dan ada inisiatif dari mereka (orang tua murid) untuk melakukan perbaikan terhadap kusen sekolah,” kata Abdul.

Sebelumnnya, lanjut Abdul, SDN 2 Bendungan tampak rapuh dan mengkhawatirkan. Pihak sekolah dibuat panik dengan kondisi kusen yang sewaktu – waktu bisa saja roboh. Terlebih apabila ada kegiatan belajar mengajar.

“Yang kami takutkan dan waspadai ialah kondisi seperti itu. Bahkan jika di jam – jam sekolah, kami takut itu bisa  saja ambruk dan menimpa para siswa. Untungnya wali murid terlebih dahulu menyepakati akan memperbaikinya,” imbuh Abdul.

Selain wali murid, Abdul menambahkan, bahwa Kepala Desa Bendungan pun ikut memberikan perhatian terkait kondisi bangunan sekolah tersebut, “Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya perhatian dari wali murid dan Kepala Desa, Pak Ardi Suardi Wijaya. Itu semua menunjang dalam kenyamanan belajar mengajar di SDN 2 Bendungan,” pungkas Abdul. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories