Kosong Ditinggal Ke Pasar, Rumah Rauf Terbakar

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-08 14:10:25+07

khuruan boss.jpg

Upaya pemadaman dan sisa kerusakan yang ditimbulkan dalam peristiwa kebakaran di rumah Rauf, warga Jalan Raya Cigadung, Rt. 03/01, Kecamatan Cigugur.

 

Kuningan – Lupa mematikan tungku saat ditinggal ke pasar, Rauf (65), warga Jalan Raya Cigadung, Rt. 03/01, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan harus rela sebagian rumah miliknya terbakar, diamuk api sekitar pukul 07.40 WIB, Jumat (8/2/2019).

Menurut Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti kejadian kabakaran rumah milik pasangan suami istri Rauf dan Juju (Alm) tersebut pertama terlihat oleh tetangga korban Emod (54), juga Warso (58).

“Sekitar pukul 07.40 WIB tetangga korban, yakni Emod dan Warso melihat kepulan asap dari atap rumah Rauf yang tengah ditinggalkan pemiliknya ke pasar, kemudian keduanya langsung mendobrak pintu untuk melakukan pemadaman,” ungkap Khadafi kepada bingkaiwarta.com.

Tidak lama berselang, atau sekitar pukul 08.00 WIB, kata Khadafi, anggota Satpol PP yang tengah melakukan patroli melintas dan melihat kejadian itu, langsung melakukan laporan ke Mako UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

“Setelah mendapatkan laporan, sekitar pukul 08.05 WIB kami berangkat ke lokasi kejadian dengan menerjunkan 10 anggota beserta dua kendaraan dinas (Randis). Dan setelah kurang lebih 35 menit melakukan upaya pemadaman dengan dibantu anggota Polsek Cigugur, angota Satpo PP, serta warga sekitar, atau kurang lebih pukul 08.40 WIB api-pun bisa diredam,” kata Khadafi.

Dijelaskan Khadafi, dari luas bangunan yang mencapai 144 m², kurang lebih 20 m² rusak diamuk api, dan meskipun dalam kajadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, karena saat peristiwa terjadi rumah dalam keadaan kosong, namun kerugian yang ditimbulkan mencapat jutaan rupiah. (Abel Kiranti)

 

16 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories