KPM UNISA Borong 3 Piala Sekaligus

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-01 16:20:15+07

KPM UNISA Borong sfsf.jpg

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam UKM KPM UNISA, pada Protocol Festival, di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kemarin.

 

Kuningan – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan memborong tiga piala sekaligus dari ajang Protocol Festival yang digelar KPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon, di kampus setempat, Rabu-Kamis (30-31/10/2019).

Pada lomba yang diikuti oleh hampir seluruh perguruan tinggi di wilayah III Cirebon itu, UNISA Kuningan berhasil meraih piala-piala tersebut melalui Diah Fitri Astuti, Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah yang diganjar Juara I Lomba Pembawa Acara; Merlin Diana Putri, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Juara I Lomba MC; dan Asep Sunarya, Mahasiswa Pendidikan Agama Islam, sukses Juara 3 Lomba MC.

“Alhamdulillah kita memperoleh tiga piala sekaligus pada Event Festival Protokoler ini. Semoga ini dapat menjadi motivasi untuk teman-teman UKM KPM Unisa untuk dapat memperoleh prestasi yang lebih tinggi,” kata Efit Fitria Agustianti, Pembina UKM KPM UNISA Kuningan, kepada bingkaiwarta.com, Jum’at (1/11/2019).

Pada festival tersebut, sejumlah peserta mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya News Anchor, Pembawa Acara (Pewara), dan Master Of Ceremony (MC ). Menurut Efit, kegiatan tersebut sangat baik sekali.

“Tidak hanya ada kegiatan perlombaan namun pada event tersebut juga diselenggarakan workshop keprotokolan dengan pemateri protokol Gubernur Provinsi Jawa Barat. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan, peserta juga mendapatkan ilmu dari kegiatan workshop keprotokolan tersebut,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNISA Kuningan DR. Sulaeman, M.Ag, turut mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswanya, “Selamat bagi UKM KPM semoga keberhasilan ini dapat diikuti oleh UKM-UKM yang lainya,” ujarnya.

Di UNISA sendiri memilki UKM yang cukup banyak diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (Gempa), Pandega Pramuka, Pencak Silat, Lantera, Korps Protokler Mahasiswa (KPM), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), dan Mahasiswa Pegiat Ekonomi Syariah (IMPAs). 

UKM-UKM tersebut, kata Sulaeman, dibentuk untuk memberi ruang kepada mahasiswa dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya.(TedyAgeng)

21 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories